Kota Gorontalo

Ismail Madjid Sebut Gorontalo Semakin Maju dan Berkembang

×

Ismail Madjid Sebut Gorontalo Semakin Maju dan Berkembang

Sebarkan artikel ini
Sekda Ismail Madjid, HUT Provinsi Gorontalo
Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid (Kenakan takowa warna kuning) ketika menghadiri sidang paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka HUT ke-23 Provinsi Gorontalo, Selasa (5/12/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid menegaskan, diusia yang ke-23 Provinsi Gorontalo semakin maju dan berkembang.

Berita Terkait:  Marten Taha Ajak Semua Pihak Kolaborasi Cegah HIV-AIDS

badan keuangan

Perkembangan itu, kata dia, bisa dilihat dari banyaknya pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, dan perkembangan di sektor lainnya.

“Alhamdulillah secara bertahap, kesejahteraan masyarakat di Gorontalo semakin membaik. Oleh karena itu, ini perlu kita syukuri, khususnya seluruh warga masyarakat Provinsi Gorontalo,” kata Ismail ketika diwawancarai sejumlah wartawan usai sidang paripurna yang digelar DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka HUT ke-23 Provinsi Gorontalo, Selasa (5/12/2023).

Berita Terkait:  Dear Warga Kota Gorontalo, Hari Ini Batas Pembayaran PBB-P2

badan keuangan

Dia menjelaskan, perkembangan dan kemajuan Provinsi Gorontalo juga bisa dilihat dari indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus tumbuh. Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS), lanjut Sekda Ismail, IPM Provinsi Gorontalo sudah mencapai 70 poin. Ini, bagi Sekda Ismail Madjid, menunjukkan bahwa indikator sumber daya manusia di Gorontalo sudah baik.

“Karena kalau sudah mencapai 70 itu sudah pada posisi baik itu,” ungkapnya.

Berita Terkait:  KKIG Manado Turut Bantu Korban Banjir di Kota Gorontalo

Begitupun, untuk angka kemiskinan dari tahun ke tahun yang semakin berkurang. Ia menyebutkan, angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo kini kurang tersisa 15 persen.

“Saya pikir program-progam yang sudah dicantumkan provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo, ada beberapa ruas jalan seperti jalan andalas, tentunya juga bagian program yang telah dialokasikan untuk Kota Gorontalo, disamping kegiatan-kegiatan baik untuk kesehatan, pendidikan maupun sektor-sektor lainnya,” tutupnya.(*) 

Berita Terkait:  Peringatan Hari Pahlawan Momentum Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Penulis: Gevira Datunsolang
Editor: Rendi Wardani Fathan