Gorontalo

Kejar Target Nasional, Dukcapil PMD Provinsi dan Kabupaten Kota Perkuat Koordinasi

×

Kejar Target Nasional, Dukcapil PMD Provinsi dan Kabupaten Kota Perkuat Koordinasi

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Kota
Rapat koordinasi terkait penyelesaian perekaman KTP elektronik, untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2024 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Senin (21/8/2023). (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo terus memperkuat koordinasi dengan Dukcapil Kabupaten Kota.

Berita Terkait:  Pemprov Gorontalo Kembali Raih Opini WTP

badan keuangan

Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Amran Pahrun mengatakan, hal tersebut penting untuk mencapai target Nasional perekaman KTP El.

“Dengan koordinasi bersama Dukcapil Kabupaten Kota serta dukungan seluruh pihak, kami yakin target ini bisa tercapai hingga akhir tahun nanti,” kata Amran, Senin (21/8/2023).

Berita Terkait:  BKD Diminta Terapkan Sistem Merit ASN

badan keuangan

Ia mengungkapkan, presentase perekaman KTP El di Provinsi Gorontalo semester satu telah mencapai target nasional yaitu 99,4 persen.

“Semester satu kita sudah capai target Nasional, jadi insyaallah Allah dengan upaya kita bersama dan dukungan dari semua pihak, ini bisa sesuai dengan yang diharapkan,” kata Amran.

Berita Terkait:  Pemprov Gorontalo Ajak Kader Ansor dan Banser Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Untuk diketahui, hingga Juni kemarin hanya tinggal tiga wilayah di Provinsi Gorontalo yang belum mencapai target Nasional.

Tiga wilayah tersebut masing masing Kota Gorontalo yang masih di angka 98,53 persen, Kabupaten Gorontalo 99,19 dan Kabupaten Boalemo 99,26 Persen.

Berita Terkait:  Hadiri Paripurna HUT ke-21 Bone Bolango, Penjagub: Kabupaten ini Terus Berkembang

Sementara itu, tiga kabupaten lain sudah melampaui target nasional yaitu, Kabupaten Gorontalo Utara, Pohuwato dan Bone Bolango.

Dimana, Gorut dan Pohuwato Sudah seratus persen, sementara Kabupaten Bone Bolango juga sudah melampaui target yaitu di angka 99,90 persen.(*) 

Berita Terkait:  Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Utara Resmi Dilantik

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila