Metropolis

Kerugian Akibat Kebakaran Gudang Sepatu Ditaksir Capai Rp 8 Miliar

×

Kerugian Akibat Kebakaran Gudang Sepatu Ditaksir Capai Rp 8 Miliar

Sebarkan artikel ini
Gudang Sepatu
Gambar udara kondisi lokasi kebakaran gudang dan lima unit rumah warga di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALOKebakaran dahsyat yang terjadi di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo yang menghanguskan 1 gudang sepatu, 1 toko dan 7 unit rumah milik warga, membuat warga terdampak mengalami kehilangan harta benda.

badan keuangan

Beruntung kejadian tersebut tak menelan korban jiwa. Hanya saja, menurut Kapolresta Gorontalo Kota, Ade Permana, kerugian materil akibat musibah kebakaran tersebut, diperkirakan mencapai Rp 8 Miliar.

“Hampir Rp 8 Miliar,” ucap Kombes Pol Ade Permana, Jumat (16/6/2023).

badan keuangan

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, kobaran api berangsur padam, setelah sekitar 15 jam petugas berjibaku melalukan pemadaman. Titik api yang tadinya sulit terjangkau di gudang sepatu, akhirnya padam.

Ini setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menjebol dinding bagian belakang gudang untuk menjadi lintasan selang milik mereka.

Kebakaran ini sendiri terjadi akibat adanya sambungan arus pendek satu dari tujuh rumah yang terbakar. Peristiwa yang menghebohkan warga Gorontalo itu, terjadi pada Jumat (16/6/2023) sekitar pukul 00.10 Wita.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Dugaan Intimidasi dan Kekerasan Oknum Anggota Polri, Jurnalis Pohuwato Minta Kapolsek Marisa Dicopot


hari kesaktian pancasila