Kota Gorontalo

Kota Gorontalo Kembali Dilanda Banjir, Ismail Batalkan Agenda di Jakarta

×

Kota Gorontalo Kembali Dilanda Banjir, Ismail Batalkan Agenda di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Kota Gorontalo Kembali Dilanda Banjir, Ismail Batalkan Agenda di Jakarta
Pj Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid ketika menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir, Kamis (27/6/2024). (Foto: Prokopim)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah kelurahan yang ada di Kota Gorontalo kembali dilanda banjir, Kamis (27/6/2024), setelah sebelumnya pada Senin (24/6/2024) bencana yang sama juga melanda daerah tersebut.

Berita Terkait:  Ini Penjelasan DLH Terkait Tumpukan Sampah di Leato Utara

badan keuangan

Bencana yang terjadi merupakan dampak dari tingginya curah hujan di wilayah hulu, yakni Kabupaten Bone Bolango. Akibatnya, debit air di Sungai Bone meningkat signifikan.

Adapun kelurahan yang diterjang banjir. Yaitu, Kelurahan Bugis, Tenda, dan Ipilo. Bukan cuma itu, bencana banjir kali ini juga melanda Kelurahan Tenilo dan Donggala. Hanya saja, banjir di dua kelurahan itu, bukan disebabkan meluapnya air Sungai Bone, melainkan check dam di wilayah dua kelurahan tersebut, sudah tak berfungsi dengan baik.

Berita Terkait:  Bapanas Gelar GPM di Gorontalo, Marten: Bisa Kurangi Kemiskinan

badan keuangan

Bencana ini pun tak didiamkan pemerintah daerah setempat. Buktinya, para warga yang terdampak bencana langsung mendapat bantuan makanan siap saji.

Bahkan, penjabat (Pj) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid yang sejak Selasa (25/6/2024) tengah mengikuti kegiatan pemerintahan di Makassar, langsung membatalkan agenda pemerintahan selanjutnya yang akan dilangsungkkan di Jakarta.

Berita Terkait:  Marten Support Gebyar Ketupat Tanggida'a Group, Jamal: Terima Kasih Pak Wali

“Dengan ini diinfokan juga ke bapak dan ibu camat, bahwa Pj Wali Kota telah membatalkan untuk menghadiri acara di Jakarta. Dan beliau saat ini semntara menuju Gorontalo dengan Pesawat Lion Air pagi,” tulis Rizaldi Katili, staf protokoler Setda Kota Gorontalo.

Ismail Madjid tiba di Gorontalo sekitar pukul 09.35 Wita. Dia pun langsung menuju ke lokasi-lokasi yang dilanda banjir. Ismail datang tidak dengan tangan kosong. Ia membagikan makanan siap saji kepada warga terdampak sembari menyemangati para korban.

Berita Terkait:  Smart City Bukan Hanya Tanggungjawab Dinas Kominfo

Mantan Kepala Bapppeda itu juga menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat yang wilayahnya dilanda banjir untuk stand by mengawasi wilayah masing-masing.(*)

Penulis: Rendi Wardani FathanĀ 

Berita Terkait:  Pembangunan Kembali Rumah Penjaga Sekolah SMK 1 yang Terbakar akan Dibantu Pemkot Gorontalo