Kota Gorontalo

Pembangunan Kembali Rumah Penjaga Sekolah SMK 1 yang Terbakar akan Dibantu Pemkot Gorontalo

×

Pembangunan Kembali Rumah Penjaga Sekolah SMK 1 yang Terbakar akan Dibantu Pemkot Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pembangunan
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha ketika menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tapa, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Kamis (12/10/2023). (Foto: Prokopim Pemkot Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALOPemerintah Kota Gorontalo menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran, Kamis (12/10/2023).

Berita Terkait:  Lima Keutamaan Ramadan Berdasarkan Huruf Penyusunnya

badan keuangan

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha di Kelurahan Tapa, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.

Ada beberapa bantuan yang diserahkan, diantaranya berupa pakaian, alat-alat dapur, tempat tidur, dan perlengkapan lainnya.

Berita Terkait:  Marten Taha: Operasi Jantung Sudah Bisa di Kota Gorontalo

badan keuangan

Diwawancarai usai penyerahan, Marten mengatakan, musibah yang menimpa masyarakatnya itu tidak luput dari perhatiannya sebagai Pemerintah Kota Gorontalo.

“Musibah ini tentu tidak luput dari perhatian kami, sehingga kami menyerahkan sejumlah bantuan yang bisa digunakan beberapa hari kedepan,” kata Marten.

Berita Terkait:  Awal Februari, Kawasan Talumolo Rindang dan Indah Diresmikan

Selain bantuan tersebut, Marten juga meminta pemilik rumah untuk menyusun proposal permohonan bantuan untuk pembangunan rumah.

Dirinya menjelaskan, untuk pembangunan rumah akibat kebakaran ada beberapa tahap yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk memperoleh bantuan tersebut.

Berita Terkait:  Sepi Pengunjung, Pendapatan Pedagang Pasar Sentral Nyungsep

“Saya sudah suruh susun dulu proposal, lalu kita bisa bantu dengan bahan bangunan rumah supaya mereka bisa membangun kembali tempat tinggal,” lanjutnya.

Lebih lanjut Marten mengatakan, bantuan tersebut memang rutin dilakukan oleh pemerintahan Kota Gorontalo apabila terjadi musibah.

Berita Terkait:  Bapanas Gelar GPM di Gorontalo, Marten: Bisa Kurangi Kemiskinan

“Setiap ada orang yang ditimpa musibah, kita bantu baik dengan makanan, tempat tidur dan pakaian. Termasuk juga kebutuhan anak anak,” pungkasnya.(mg-19)



hari kesaktian pancasila