KPU

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon

×

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon

Sebarkan artikel ini
KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon
Suasana Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder dalam rangka persiapan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Damhil, Kota Gorontalo pada Jumat (09/10/2024). (Foto: Dok. KPU)

Hargo.co.id, GORONTALOKPU Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder di Hotel Damhil, Kota Gorontalo pada Jumat (09/10/2024).

Berita Terkait:  KPU Terima Berkas Pencalonan Syam T. Ase dan Shohidin, Roy: Berkasnya Lengkap

badan keuangan

Rapat tersebut dalam rangka persiapan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai stakeholder terkait, serta pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 tingkat Provinsi Gorontalo dan KPU kabupaten kota.

Berita Terkait:  Ada Pemilih Tak Penuhi Syarat Ikut Memilih, 4 TPS di Bone Bolango Gelar PSU

badan keuangan

Dalam penyampaiannya, Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Hendrik Imran penekanan pentingnya keselarasan antara semua pihak terkait dalam proses pendaftaran.

“Rakor ini bertujuan untuk membahas persyaratan calon saat pendaftaran yang dijadwalkan berlangsung pada 27 hingga 29 Agustus 2024,” kata Hendrik dalam keterangnnya.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Ikuti Rakornas Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

Menurutnya, kolaborasi antara stakeholder menjadi kunci keberhasilan dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Kolaborasi yang erat antara semua stakeholder menjadi kunci keberhasilan dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang damai dan demokratis,” ujarnya.

Berita Terkait:  KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

Ditempat yang sama, Anggota KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

“Kehadiran kita di sini menunjukkan komitmen bersama dalam mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang transparan dan akuntabel,” kata Sophian.

Berita Terkait:  Jurusan Komunikasi UNG-KPU Provinsi Gelar Diskusi, Bahas Peran Mahasiswa dalam Demokrasi

Melalui rapat ini, dirinya berharap seluruh proses pendaftaran calon Gubernur, Bupati, dan Walikota beserta wakil-wakilnya dapat berjalan lancar.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh proses pendaftaran dapat berjalan lancar tanpa hambatan sebagaimana yang kita harapkan bersama,” imbuhnya.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Gelar Student Democracy Competition Bagi Siswa SMA

Seperti diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah narasumber, di antaranya dari Polda, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Gorontalo.

Hadir pula KPP Pratama Gorontalo, Kanwil Kemenkumham, Kanwil Kemenag, BNN, Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.(Rilis) 

Berita Terkait:  Mario Nurkamiden Jelaskan Peran Media Dalam Pilkada