KPU

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

×

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024
Suasana Rapat Koordinasi Persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024 yang berlangsung di Ocean Resto dan Resort, Kota Gorontalo, Jumat (14/6/2024). (Foto: Iwan/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024, Jumat (14/6/2024).

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Gelar Rakor Bakal Paslon Perseorangan Pada Pilkada 2024

badan keuangan

Kegiatan yang berlangsung di Ocean Resto dan Resort, Kota Gorontalo ini di hadiri oleh sejumlah Komisioner KPU dari masing-masing kabupaten kota se Provinsi Gorontalo.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem dalam penyampaiannya mengatakan, proses Coklit memiliki peran penting dalam menjamin terselenggaranya pemilihan yang jujur dan adil.

Berita Terkait:  SK Penetapan Aleg Kabgor Dapil II Dibatalkan, KPU Siap Jalankan Putusan MK

badan keuangan

“Proses pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan krusial dalam penyelenggaraan Pilkada. Oleh karena itu, harus dipastikan bahwa data yang digunakan benar-benar akurat dan mencerminkan kondisi riil di lapangan,” kata Fadliyanto.

Mengingat pentingnya data tersebut, lanjut Fadliyanto Koem, maka kesiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) harus benar-benar dipersiapkan dengan matang.

Berita Terkait:  Sofyan: Coklit Langkah Awal yang Sangat Penting

“Saya kira ini penting, sebab teman-teman Petugas Partarlih sangat menentukan akurasi dan ketepatan data pemutakhiran saat berada di lapangan,” ucap Fadliyanto Koem.

“Petugas Pantarlih bertanggung jawab untuk memastikan bahwa informasi yang dikumpulkan tentang pemilih adalah akurat untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan adil,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Pengumuman Hasil Tes Tertulis Calon Anggota KPU Provinsi Gorontalo Periode 2018 - 2023

Terakhir, dirinya mengingatkan KPU Kabupaten Kota untuk memberikan pembinaan kepada petugas Pantarlih serta berkoordinasi dengan pihak terkait guna menghindari potensi masalah yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis 

Berita Terkait:  Gelar Nobar Kejarlah Janji, Cara KPU Gorut Lakasnakan Pendidikan Politik



hari kesaktian pancasila