KPU

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Finalisasi dan Validasi Data

×

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Finalisasi dan Validasi Data

Sebarkan artikel ini
KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Finalisasi dan Validasi Data
Suasana rapat finalisasi dan validasi data calon anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil 6 pada Senin (1/7/2024). (Foto: KPU)

Hargo.co.id, GORONTALOKPU Provinsi Gorontalo menggelar rapat finalisasi dan validasi data calon anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil 6 pada Senin (1/7/2024).

Berita Terkait:  Komit Sukseskan Pilkada, Pemkab Gorontalo Alokasikan Dana Rp. 42 Miliar

badan keuangan

Acara ini dibuka oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, bersama dengan Anggota KPU Provinsi Gorontalo lainnya, Opan Hamsah.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian penyusunan surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya, sebagai tindak lanjut dari putusan MK mengenai pemungutan suara ulang tahun 2024,” kata Sophian Rahmola.

Berita Terkait:  Pilkada 2024: Jumlah TPS di Gorut Berkurang 40 Persen

badan keuangan

Dirinya berharap, kegiatan finalisasi dan validasi ini dapat memastikan bahwa semua persiapan terkait pemungutan suara ulang (PSU) tahun 2024 di Provinsi Gorontalo berjalan dengan baik.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa memastikan semua persiapan terkait PSU tahun 2024 berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh MK,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Jumlah DPT Pemilu 2024 Provinsi Gorontalo Capai 881.206

Untuk diketahui, Rapat yang dilaksanakan di Kantor KPU Provinsi Gorontalo ini, turut dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon II serta staf terkait di lingkungan KPU Provinsi Gorontalo.

Hadir pula perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 yang diundang secara resmi untuk memastikan data bakal calon yang akan digunakan dalam surat suara sudah akurat dan valid.

Berita Terkait:  1.193 Pantarlih di Kabupaten Gorontalo Segera Dibentuk

Selain itu, kegiatan ini diawasi langsung oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahapan proses finalisasi dan validasi data.(Rilis)



hari kesaktian pancasila