HeadlineSepak Bola

Lumat Kroasia 3-0, Spanyol Awali Perjalanan Euro 2024 dengan Gemilang

×

Lumat Kroasia 3-0, Spanyol Awali Perjalanan Euro 2024 dengan Gemilang

Sebarkan artikel ini
Lumat Kroasia 3-0, Spanyol Awali Perjalanan Euro 2024 dengan Gemilang
Para punggawa Spanyol, tengah melakukan selebrasi saat laga Spanyol vs Kroasia, Sabtu (15/6/2024). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Hargo.co.id, JERMANTimnas Spanyol mengawali perjalanan di Euro 2024 dengan gemilang. Ini setelah La Furia Roja sukses melumat tim kuat Kroasia dengan tiga gol tanpa balas.

Berita Terkait:  Erwin Ismail, Tokoh Kunci Dibalik Pencalonan Gusnar-Idah di Pilgub

badan keuangan

Dilansir dari Bola.net, Spanyol unggul terlebih dahulu dibabak pertama berkat gol Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal.

Laga yang dihelat di Olympiastadion pada Sabtu (15/6/2024) ini, dimulai dengan intensitas yang cukup tinggi. Kedua tim mencoba untuk mencetak gol pertama di laga ini.

Berita Terkait:  Gol Kilat Nedim Bajrami Torehkan Sejarah Gol Tercepat Di Euro 2024

badan keuangan

Timnas Spanyol yang tampil sedikit lebih dominan di awal laga berhasil memecah kebuntuan di menit 29. Menerima umpan terobosan dari Fabian Ruiz, Morata berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses membobol gawang Kroasia dengan sontekannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Gol Morata itu membuat Spanyol semakin on fire. Tiga menit berselang, giliran Fabian Ruiz yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan pendek dari Pedri, Fabian Ruiz melewati adangan beberapa bek Kroasia sebelum melepaskan tembakan yang berbuah menjadi gol kedua Spanyol di laga ini.

Berita Terkait:  MA Ringankan Hukuman Ferdy Sambo