Headline

Pemprov Dukung Peningkatan Kualitas SDM, Bimbing Siswa Disabilitas

×

Pemprov Dukung Peningkatan Kualitas SDM, Bimbing Siswa Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Rusli Wahjudewey. (Foto Riski A. untuk HARGO)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Rusli Wahjudewey. (Foto Riski A. untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyatakan kesiapannya dalam mendukung SDM pendidikan yang berkualitas bagi siswa penyandang disabilitas.

badan keuangan

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Rusli Wahjudewey dalam Seminar Research Dissemination Move It 2023, di Auditorium Hotel Damhil UNG, Selasa (5/4/2024).

“Kami telah berkomitmen untuk meningkatkan akses pendidikan bagi siswa penyandang disabilitas agar bisa setara dengan teman sebayanya,” kata Rusli dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

badan keuangan

Dirinya menjelaskan, komitmen tersebut didasarkan pada keyakinan bahwa akses pendidikan berkualitas bagi siswa penyandang disabilitas merupakan hal penting dan sangat dibutuhkan.

“Setiap warga berhak mendapatkan akses pendidikan yang setara,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, lanjut Rusli, pemerintah bersama DPRD Provinsi Gorontalo juga telah mengeluarkan Peraturan Daerah untuk penyandang disabilitas.

“Kami pemerintah bersama DPRD Provinsi Gorontalo telah mengeluarkan Perda dan juga diikuti dengan Pergub juga ya ini insha Allah akan kami kawal dalam pelaksanaanya,” paparnya.

Pada akhir penyampaiannya, Rusli mengapresiasi kegiatan yang diselenggarahkan oleh Australia-Indonesia Disability Research and Advocacy Network (AIDRAN) tersebut.

“Hal ini tentu patut diapresiasi, karena itu kami pemerintah Provinsi Gorontalo menyambut baik inisiatif dari yayasan AIDRAN dalam pengembangan guru ini,” pungkasnya.(*)

Penulis: Raman Supriyatna Tamu/ Mahasiswa Magang UNG
Penulis : Sucipto Mokodompis

Berita Terkait:  Lahan Seluas Dua Hektar di Kota Gorontalo Hangus Terbakar