KPU

Penjabat Bupati Boalemo Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

×

Penjabat Bupati Boalemo Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Boalemo Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024
Penjabat Bupati Boalemo, Serman Moridu saat menghadiri peluncuran Tahapan Pilkada Kabupaten Boalemo di Lapangan Alun-alun Tilamuta pada Rabu (8/5/2024). (Foto: Raman Supriyatna untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pilkada 2024.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo: Pasangan AIR Dinyatakan Memenuhi Syarat

badan keuangan

Menurutnya, kelancaran Pilkada di Kabupaten Boalemo bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu, tetapi juga seluruh masyarakat.

“Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk memastikan kelancaran dan keadilan dalam Pilkada 2024,” kata Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu.

Berita Terkait:  Sinergitas Penyelenggara Akar Rumput Harus Kokoh, Yulius: Agar Pilkada Berjalan Baik

badan keuangan

Dirinya juga mengapresiasi antusiasme dan partisipasi masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 kemarin.

“Pemilihan kepala daerah adalah salah satu pilar demokrasi yang sangat fundamental, ini adalah saat di mana setiap suara memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan daerah,” tambahnya.

Berita Terkait:  Ingin Hasilkan DPT Akurat dan Valid, KPU Kabgor Gelar Rakor Sinkronisasi DPSHP

Lebih lanjut, Sherman juga mengapresiasi kerja keras pihak penyelenggara KPU dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah yang akan datang.

“Saya juga ingin mengapresiasi seluruh jajaran penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan segalanya dengan baik. Kerja keras mereka adalah kunci suksesnya pemilihan ini,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Injury Time Pencermatan DCT, KPU Pohuwato Baru Terima 6 Parpol

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Boalemo juga meluncurkan maskot Pilkada 2024 pada peluncuran Tahapan Pilkada Kabupaten Boalemo di Lapangan Alun-alun Tilamuta pada Rabu (8/5/2024) pekan kemarin.

Maskot tersebut dirancang menyerupai jagung, dengan logo KPU ditempatkan di bagian tengah tubuh jagung.

Berita Terkait:  Mario Nurkamiden Jelaskan Peran Media Dalam Pilkada

Selain itu, kedua tangan maskot memegang kertas suara dan paku. Maskot ini didominasi oleh warna hijau dan kuning. Pemilihan jagung sebagai maskot memiliki makna simbolis bagi Kabupaten Boalemo.

Jagung dipilih sebagai simbol hasil pertanian utama di wilayah tersebut. Sementara logo KPU yang terletak di tubuh jagung melambangkan peran penyelenggara pemilihan umum di Indonesia.

Berita Terkait:  KPU Gelar Rakor Bahas Logistik Pilkada 2024

Warna hijau pada kulit jagung menggambarkan identitas budaya Kabupaten Boalemo, sebab warna ini juga merupakan warna jeruk, yang menjadi buah lokal terkenal di daerah tersebut.

Sementara warna kuning, selain mewakili kemakmuran warga Indonesia, juga mencerminkan cita-cita masyarakat Boalemo.

Berita Terkait:  KPU Boalemo Terima Dokumen Perbaikan Kontestan Pilkada

Singkatnya, jagung sebagai simbol hasil pertanian, Logo KPU sebagai representasi penyelenggara pemilu, warna hijau sebagai identitas budaya lokal, dan warna kuning sebagai simbol kemakmuran.(*)

Penulis: Raman Supriyatna Tamu/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis 

Berita Terkait:  KPU Provinsi Gorontalo Gelar Bimtek Tahapan Pilkada 2024