Gorontalo

Penjagub: Skala Produksi Ekonomi Kreatif Perlu Dipersiapkan

×

Penjagub: Skala Produksi Ekonomi Kreatif Perlu Dipersiapkan

Sebarkan artikel ini
Penjagub_ Skala Produksi Ekonomi Kreatif Perlu Dipersiapkan
Rudy Salahuddin saat memberikan sambutan pada pembukaan gelar wicara pengembangan ekosistem ekonomi kreatif berbasis digital di GPCC, Kota Gorontalo, Sabtu (5/10/2024). (Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Skala produksi bagi pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo dipandang penting untuk disiapkan dan didorong ke produksi massal.

Berita Terkait:  Pesan Penjagub untuk DP Korpri pada Musyawarah Provinsi ke IV

badan keuangan

Hal ini ditekankan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin pada gelar wicara pengembangan ekosistem ekonomi kreatif berbasis digital, Sabtu (5/10/2024).

“Kelemahan kita, biasanya ekonomi kreatif tidak dibedakan mana yang akan didorong ke produksi massal dan mana produk untuk segmen tertentu,” kata Rudy di GPCC Kota Gorontalo.

Berita Terkait:  Inovasi Link Samsat, Bayar Pajak Kenderaan Bermotor di Gorontalo Lebih Mudah

badan keuangan

“Akibatnya, ketika produk itu kita dorong ke pasar global, skala produksinya tidak mencukupi,” ujarnya.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Rudy Salahuddin kemudian menginstruksikan untuk melakukan pembinaan terhadap ekosistem ekonomi kreatif.

Berita Terkait:  Desa Poowo Barat di Kabupaten Bone Bolango Terpilih sebagai Desa Binaan PKK

Dirinya mengajak pemerintah kabupaten kota, perbankan dan lembaga keuangan, serta seluruh pihak untuk turut serta memberikan dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif.

“Kami mengajak seluruh pihak tersebut untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif ini sehingga bisa lebih berkembang lagi kedepannya. Tentu ini tanggungjawab kita bersama,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Siap Jalankan Arahan Pokok Kemendagri

Untuk diketahui, pada kegiatan itu dilakukan penandatanganan kesepahaman bersama pengembangan ekosistem ekonomi kreatif antara Pemprov Gorontalo dengan kabupaten/kota.

Kesepahaman tersebut sebagai bentuk komitmen untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif berbasis digital secara berkelanjutan.(Rilis) 

Berita Terkait:  Kejar Target Nasional, Dukcapil Terus Maksimalkan Pelayanan Aktivasi IKD