Legislatif

Perbaikan Gedung DPRD Gorut Menunggu Ketersediaan Anggaran

×

Perbaikan Gedung DPRD Gorut Menunggu Ketersediaan Anggaran

Sebarkan artikel ini
Setwan Kabupaten Gorut Kekurangan SDM, kebutuhan ASN - Gedung DPRD - Sekwan
Sekwan DPRD Gorut, Fahrudin Lasulika.

Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi Gedung DPRD Gorut saat ini memprihatinkan. Bahkan, dari pantauan awak media, baik pegawai, anggota DPRD maupun tamu atau pengunjung yang akan memasuki gedung para wakil rakyat tersebut, harus berhenti sejenak dulu memperhatikan kondisi gedung dari luar sebelum melangkah masuk dalam gedung tersebut.

Berita Terkait:  Irwan: Idulfitri Momentum untuk Silaturami

badan keuangan

Terkait dengan kondisi ini, beberapa waktu yang lalu, Sekertariat DPRD telah menyurati dinas PUPR untuk melakukan penilaian atas kelayakan gedung, apakah masih layak ditempati atau digunakan untuk beraktivitas atau tidak.

Informasi yang diperoleh media ini, dari hasil uji kelayakan yang dilakukan, kondisi kantor tersebut masih 50 persen layak digunakan.

Berita Terkait:  Gustam Kecewa, Kelanjutan Pembangunan Jalan Ponelo Tak Dianggarkan

badan keuangan

Sekertaris Dewan (Sekwan) Fahrudin Lasulika ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, kondisi tersebut mengharuskan gedung DPRD dilakukan rehab.

“Kantor ini akan direhab, namun kapan itu tindak lanjutnya, tergantung dari ketersediaan anggarannya,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Bawakan Program Aspirasi Untuk Warga, Nirwan: Ini Tanggungjawab Saya Sebagai Wakil Rakyat

Dijelaskan oleh Fahrudin, untuk saat ini pihaknya belum memiliki anggaran. Hanya saja, ucap dia, terkait dengan kondisi kantor yang menghawatirkan tersebut, pihaknya tentu akan berhati-hati.

“Dalam artian, mana saja ruangan yang berbahaya untuk digunakan, itu patut dihindari dan tentu tidak berkegiatan yang melebihi batas kemampuan gedung. Namun yang pasti dengan kondisi seperti ini semua pegawai tentu khawatir ketika beraktivitas,” tandasnya.(*) 

Berita Terkait:  Roman Nasaru Apresiasi Partisipasi Masyarakat Sukseskan Pemilu

Penulis: Alosius M. Budiman