Gorontalo

Perekaman KTP El DP4 Dapodik Provinsi Gorontalo Terus Berlanjut

×

Perekaman KTP El DP4 Dapodik Provinsi Gorontalo Terus Berlanjut

Sebarkan artikel ini
Perekaman KTP Elektronik, DP4, Dapodik

Hargo.co.id, GORONTALO – Progres Perekaman KTP El Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) serta data pokok pendidikan (Dapodik) Provinsi Gorontalo terus menunjukkan progres yang baik.

Berita Terkait:  Pemprov-Pelaku Usaha Tandatangani Komitmen Stop Boros Pangan

badan keuangan

Berdasarkan data By name By adress (BNBA) yang dirilis Dirjen Dukcapil Kemendagri, dari total 24.432 jumlah DP4 Dapodik Provinsi Gorontalo, 20.235 sudah melakukan perekaman.

Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo, Amran Pahrun mengatakan, saat ini masih tersisa 4.207 yang belum melakukan perekaman.

Berita Terkait:  Mobil Dinas Pemprov Gorontalo Alami Tabrakan di Eks Jalan Andalas

badan keuangan

“Itu data di bulan November kemarin. Jumlah ini tersebar di seluruh kabupaten kota dan terus berkurang setiap harinya,” kata Amran Pahrun, Jumat (8/2/2023).

Ia mengungkapkan, jumlah tersebut paling banyak berada di Kabupaten Gorontalo. Dimana yang belum melakukan perekaman sebanyak 2.175 atau 30,51 persen.

Berita Terkait:  Dinilai Berkontribusi Terhadap UMKM, Pemprov Apresiasi Bazar Ramadan BI 2024

Menyusul dibawanya kota Gorontalo sebanyak 831 atau 15,86 persen, Kabupaten Pohuwato 15,49 persen dan Kabupaten Boalemo 271 atau 11,61 persen.

Sementara di Kabupaten Gorontalo Utara tersisa 182 atau 6,89 persen, dan Kabupaten Bone Bolango tersisa 6,88 persen atau 281 DP4 Dapodik.(*) 

Berita Terkait:  Penjagub Apresiasi Komitmen dan Semangat Dasawisma Jaga Ketahanan Pangan

Penulis: Sucipto Mokodompis