Metropolis

Personil Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Terdampak Banjir

×

Personil Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Personil Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Terdampak Banjir
Kasat Samapta Polpresta Gorontalo Kota Turun Langsung Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Caption: Jajaran kepolisian Samapta Polresta Gorontalo Kota tengah melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir. (Foto: Hms Polresta Gorontalo Kota)

Hargo.co.id, GORONTALO – Curah hujan yang tinggi membuat beberapa rumah warga di Kota Gorontalo terendam banjir. Menyikapi hal tersebut Satuan Samapta Polresta Gorontalo Kota hadir ditengah masyarakat untuk membantu evakuasi.

Berita Terkait:  Jadi Bandar Togel, Seorang IRT di Kota Gorontalo Dibekuk Polisi

badan keuangan

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana, melalui Kasat Samapta Kompol Asli, mengatakan, dalam proses evakuasi banjir ini, personel Polri bersama-sama membantu warga dalam mengangkut barang yang masih bisa diselamatkan dan juga membantu warga untuk menyeberang di arus air.

“Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, sehingga kami akan selalu hadir memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dalam situasi apapun” tegas Kompol Asli.

Berita Terkait:  Ini Penyebab Kebakaran di Kompleks Kampus II IAIN Gorontalo

badan keuangan

Dikatakan Kompol Asli, akibat curah hujan yang cukup deras membuat debit air meningkat, sehingga luapan air sungai menggenangi rumah-rumah warga yang berada Kelurahan Bugis serta di asrama Polisi dan beberapa lokasi lainnya.

“Oleh sebab itu dalam melakukan evakuasi, personel Polri diturunkan langsung di titik-titik lokasi banjir guna membantu warga yang rumahnya tergenang air,” terang Asli.

Berita Terkait:  Polisi Amankan Pelaku Penganiayaan dengan Sajam di Pasar Sentral

“Kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat,” tutupĀ KompolĀ Asli.(Rls)



hari kesaktian pancasila