Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Saingi Politisi Senior, Pilwako Bakal Diserbu Tokoh Muda

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 8 Maret 2017 | 11:24 AM Tag: , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Pilwako Gorontalo nampaknya akan lebih seru, mengingat adanya sejumah nama yang tergolong muda ikut diwacanakan. Nama-nama tersebut yakni, Fedriyanto Koniyo, Elnino Moh. Husein Mohi, Ryan F. Kono dan Rama Datau. Nama itu seakan menjadi momok bagi politisi senior yang juga hendak ambil bagian dalam suksesi mendatang.

Fedriyanto Koniyo misalnya. Sebagai Sekretaris Partai Golkar Kota Gorontalo, namanya cukup dikenal di kalangan Parpol berlambang beringin itu. Bukan tidak mungkin dukungan Partai Golkar pecah ketika tak disandingkan dengan Marthen Taha.

Terlebih beberapa waktu lalu, kader PDI Perjuangan, Toni Junus menemui Katua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie untuk meminang Ferdiyanto Koniyo guna dijadikan pendamping di Pilwako. Figur ini juga sudah teruji karena mampu memimpin DPRD Kota Gorontalo sejak 2014 lalu tanpa ada riak-riak.

Nama beken yang juga diwacanakan akan ikut Pilwako yakni Elnino Moh. Husain Mohi. Pria yang kini duduk di Komisi I DPR RI ini, disebut-sebut akan ikut Pilwako dengan bidikan papan satu. Posisinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Gorontalo membuar figur ini lebuh mudah disosialisasikan.

“Bung Elnino sudah melewati dua proses yakni Pemilu legislatif 2009 dan berhasil duduk sebagai anggota DPD RI dan Pemilu legislatif 2014 yang membawanya kini duduk di DPR RI. Apalagi Partai Gerindra memiliki modal awal 2 kursi di parlemen guna mencari teman koalisi,” kata Syafrudin Pakaya, loyalis Elnino sejak masih kampanye for DPD RI.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar