Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebarkan Virus-Virus GenRe

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Selasa, 30 Januari 2018 | 17:48 Tag: ,
  

Menjadi seorang Duta GenRe bukanlah hal yang mudah. Banyak proses yang harus dilewati, mulai dari tahap awal seperti tes presentasi dan tes wawancara, hingga tahap karantina selama hampir seminggu yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Setelah terpilih pun, tanggung jawab sebagai Duta GenRe tidak main-main. Mereka yang terpilih menjadi Duta GenRe benar-benar harus mengerahkan tenaga untuk menyebarkan virus-virus GenRe, yakni terkait dengan TRIAD-KRR yang marak terjadi di kalangan remaja, hingga isu tentang Bonus Demografi yang sedang dialami Indonesia saat ini.

Hal ini pula yang dirasakan oleh Fara Fadilah Hiyoda, salah satu remaja yang turut menjadi bagian dari Forum GenRe Gorontalo. Gadis yang akrab disapa Fara ini, tahun 2017 kemarin berhasil terpilih menjadi Duta GenRe Provinsi Gorontalo 2017, dan mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional yang dilaksanakan di Padang Panjang, Sumatera Barat.

Menurut Fara, Duta GenRe ini adalah hal yang sangat positif. Remaja yang turut di dalamnya juga patut di apresiasi, sebab dengan adanya Duta GenRe ini, akan terus bermunculan remaja yang aktif dan kreatif, bisa membawa nama baik daerah Gorontalo, serta peduli terhadap masalah-masalah pergaulan remaja yang ada di Gorontalo.

“Duta GenRe itu positif bagi Fara, karena di dalamnya kebanyakan remaja dan remaja identik dengan pergaulan tanpa batas. Maka ketika remaja menjadi Duta, khususnya Duta GenRe mereka akan menjadi remaja yang aktif melakukan hal-hal positif dan terhindar dari hal-hal yang negatif, apalagi masalah pergaulan bebas”, jelas gadis yang hobi jalan-jalan ini.

Sejauh ini, Duta identik dengan kecantikan dan kecerdasan. Namun menurut Fara Duta GenRe berbeda. Duta GenRei tidak hanya mengandalkan dua hal itu, tetapi juga harus berakhlak mulia.

“Karena Duta GenRe adalah role model bagi remaja dan masyarakat luas, maka ia harus memberikan contoh yang baik juga dengan berakhlak mulia”, ungkap Fara, gadis yang mengambil jurusan Perbankan Syari’ah ini.

Sebelum menutup wawancara dengan wartawan Gorontalo Post, Fara berpesan kepada seluruh remaja Gorontalo agar terus belajar dan terus menebar manfaat bagi sesama, serta tidak terjerumus ke dalam TRIAD-KRR.

“Untuk semua remaja Gorontalo, jadilah remaja yang berkualitas dan tidak terjerumus dalam lubang pergaulan bebas, sebab kita remajalah yang akan menjadi penerus masa depan bangsa”, tutupnya. (ZT-11)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar