Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siap-Siap Jelang Puasa Dan Lebaran Harga Daging Sapi Melonjak

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 28 April 2016 | 15:08 PM Tag: , , , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Presiden Joko Widodo menginginkan harga daging sapi bisa turun Rp 80 Ribu per kilogram jelang lebaran nanti. Namun, sejumlah pedagang di Limboto mengaku pesimis dengan target itu selama tidak ada gerakan dari pemerintah daerah untuk menghentikan penjualan ternak sapi ke wilayah Kalimantan.

Menurut sejumlah pedagang tadi, alasan itulah yang menjadi salah satu penyebab tingginya harga daging di pasar-pasar tradisional di Gorontalo. Saat ini, harganya dipatok mulai Rp 110 Ribu hingga Rp 120 Ribu per kilogram. Padahal, menurut Bank Indonesia (BI), Gorontalo salah satu daerah yang memiliki kontribusi untuk menekan inflasi pangan berdasarkan 13 klaster, yakni klaster sapi.

Asmin Ayuba, salah satu pedagang daging sapi di pasar Limboto mengaku, penjualan sapi Gorontalo ke wilayah Kalimantan itu sudah berlangsung sejak 4 tahun terakhir. Di Kalimantan, mereka berani membeli sapi dengan harga tinggi.

“Kalau dulu harga daging kita masih Rp 90 Ribu, pembeli dari Kalimantan berani membeli paling tinggi Rp 120 Ribu per kilogram. Orang-orang sana ‘kan banyak doi (uang,red),” kata Asmin. 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar