Kab. Gorontalo Utara

Terkait Keterbatasan SDM, Sekwan Gorut: Harus Disikapi dengan Bijaksana

×

Terkait Keterbatasan SDM, Sekwan Gorut: Harus Disikapi dengan Bijaksana

Sebarkan artikel ini
Setwan Kabupaten Gorut Kekurangan SDM, kebutuhan ASN
Sekwan DPRD Gorut, Fahrudin Lasulika.

Hargo.co.id, GORONTALOSekretaris DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Fahrudin Lasulika mengaku masih ada keterbatasan SDM di lingkungan kerjanya, terutama di bagian administrasi.

Berita Terkait:  Berhasil Asuransikan 84 Persen Penduduk, Pemkab Gorut Raih Penghargaan UHC

badan keuangan

Menurut Fahrudin, saat ini kebutuhan tersebut belum dapat dipenuhi karena adanya keterbatasan anggaran, walaupun sebenarnya dirinya ingin memenuhi hal tersebut.

“Kalau ditanya kurang, ya memang kita jauh dari kata maksimal. Siapa yang tidak butuh SDM yang memadai? Memang kita butuh karena itu semua demi proses kinerja yang lebih maksimal lagi,” kata Fahrudin.

Berita Terkait:  Bupati Buka Kemah Pramuka di Kecamatan Anggrek

badan keuangan

Namun, lanjut Fahrudin, saat ini pemenuhan kebutuhan itu terbentur dengan persoalan anggaran yang tersedia saat ini. Belum lagi kendala lain yang akan timbul dari proses perekrutan para SDM tersebut.

“Untuk merekrut SDM, sebenarnya bisa dilakukan, namun tidak sebanyak seperti yang sebelumnya. Tapi, jika ini dilakukan, maka akan menimbulkan kecemburuan bagi mereka yang tidak direkrut, walaupun itu melalui proses seleksi,” tuturnya.

Berita Terkait:  Lepas Mantan Kapolres dengan Adat Modepito, Pemkab Gorut Utara Ucapkan Terima kasih

Melihat kondisi ini, kata Fahrudin, pihaknya seperti diperhadapkan dengan buah malakama. Maka dari itu, lanjut Fahrudin, pihaknya memutuskan untuk tidak melakukan perekrutan SDM.

Example 300250

“Dengan kondisi ini, kami hanya mengisi posisi yang dibutuhkan sesuai dengan yang diatur oleh regulasi dan protokol. Langkah ini harus diambil, agar tidak ada lagi persoalan yang timbul jika kita hanya merekrut sebagian saja,” ujarnya.

Berita Terkait:  SDN 9 Kwandang Raih Juara Dua Nasional Lomba Pangan Jajan Anak Aman

Dirinya juga mengakui, kondisi ini sangat dirasakan di lingkungan kerja Sekretariat DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, namun juga di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya

“Kondisinya kan begitu, sehingga ini harus dipahami juga dengan baik. Kondisi ini memang dilematis, namun harus diterima dan disikapi dengan bijaksana” tandas Fahrudin Lasulika.(*) 

Berita Terkait:  Thariq Modanggu Salurkan Bantuan Pertanian di Kecamatan Kwandang

Penulis: Alosius M. Budiman



hari kesaktian pancasila