HeadlineMetropolis

Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Lapak Kuliner di Kompleks Lapangan Buladu Rusak Parah

×

Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Lapak Kuliner di Kompleks Lapangan Buladu Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Pohon Tumbang
Kondisi lapak yang rusak parah lantaran tertimpa pohon tumbang di kompleks Lapangan Buladu, Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Jumat (21/7/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak dua unit lapak di kompleks Lapangan Buladu, Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo tertimpa pohon yang tumbang. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (21/7/2023) sebelum salat Jumat atau sekitar pukul 11.00 Wita.

Berita Terkait:  Penjagub Lantik Budiyanto Sidiki Sebagai Penjabat Sekdaprov

badan keuangan

Informasi yang berhasil dirangkum, dua lapak yang roboh milik dari Nurnanosi Rasid dan Riko Kasian. Lapak milik Nurnanosi dan Riko menjual kuliner yang sering dinikmati oleh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Gorontalo dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Gorontalo.

Menurut warga sekitar lokasi, pohon tumbang dikarenakan angin yang bertiup kencang. Usia pohon yang sudah uzur juga menjadi salah satu penyebabnya.

Berita Terkait:  Polisi Ungkap Sejumlah Kasus yang Dilakoni IB Sebelum Gelapkan Sepeda Motor

badan keuangan

“Itu pohon tumbang karena angin kencang. Terus juga usia pohon yang sudah puluhan tahun juga menjadi penyebab lainnya,” kata salah seorang warga sekitar lokasi.

Beruntung kejadian tersebut tak menelan korban jiwa. Hanya saja, akibat peristiwa ini, Nurnanosi dan Riko mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, lapak milik dari Nurnanosi dan Riko mengalami rusak berat.

Berita Terkait:  Organisasi Media di Gorontalo Kirim Surat Terbuka untuk Anggota DPR RI

Insiden seperti ini sudah banyak terjadi di Kota Gorontalo. Rata-rata pohon yang tumbang dikarenakan usianya yang sudah uzur. Hal ini tentunya harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat. (*)

Example 300250

Penulis: Rendi Wardani Fathan



hari kesaktian pancasila