Kab. Gorontalo Utara

Thariq Apresiasi Kinerja Bidan di Gorut

×

Thariq Apresiasi Kinerja Bidan di Gorut

Sebarkan artikel ini
Thariq Modanggu, Ikatan Bidan Indonesia, HUT IBI, IBI Gorontalo Utara
Thariq Modanggu bersama pengurus IBI Gorontalo Utara.

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengapresiasi peran serta Bidan yang telah berpartisipasi dan bertanggung jawab atas kesehatan Ibu dan anak yang ada di daerah itu. 

Berita Terkait:  Bupati Terima Kunjungan Paguyuban Pringsewu

badan keuangan

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) IBI yang dirangkaikan dengan bulan bakti IBI cabang Gorontalo Utara dan pelayanan KB di Puskesmas Anggrek, Selasa (30/5/2023).

“Tugas Bidan ini tentu harus kita apresiasi sebab selain merupakan dedikasi yang mulia, tugas para Bidan ini juga sejalan dengan semangat pemerintah daerah untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk menghasilkan generasi yang sehat dan bebas stunting,” kata Thariq Modanggu.

Berita Terkait:  Berhasil Asuransikan 84 Persen Penduduk, Pemkab Gorut Raih Penghargaan UHC

badan keuangan

Menurutnya, tanggung jawab menjadi seorang bidan tidaklah mudah karena harus berhadapan dengan keselamatan dan tuntutan masyarakat terutama harapan orang tua atas keselamatan bayinya.

“Para bidan dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan terhadap Ibu maupun perkembangan anak secara fisik, kognitif maupun afektif,” terangnya.

Berita Terkait:  Rusdianto Kaluku Kembali Ditunjuk sebagai Pj Kepala Desa Deme I

Selain itu, lanjut Thariq Modanggu, para Bidan ini juga menjadi titik awal dalam mempersiapkan generasi-generasi Gorontalo Utara yang terbaik.

“Karena itu, kami menyampaikan penghargaan atas pengabdian selama ini. Semoga apa yang kita semua kerjakan pada kesempatan ini memperoleh Barokah dan Ridho dari Allah SWT,” tandasnya.(***) 

Berita Terkait:  Dukcapil-RS ZUS Gorontalo Utara Teken MoU

Penulis: Alosius M. Budiman