Legislatif

Waktu Makin Mepet, Pemkab Gorut Diminta Segera Masukan Draft APBD-P

×

Waktu Makin Mepet, Pemkab Gorut Diminta Segera Masukan Draft APBD-P

Sebarkan artikel ini
draft perubahan, Komunikasi Antara Eksekutif dan Legislatif Gorut Harus Lebih Dimaksimalkan
Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) kembali meminta Pemerintah Kabupaten Gorut untuk segera memasukkan draft perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan tahun 2023. Permintaan ini disampaikan Ketua DPRD Gorut, Deasy S.M Datau.

Berita Terkait:  Bareng OPD, Komisi II DPRD Gorut bakal Gelar Rapat Evaluasi

badan keuangan

Meminta Pemkab Gorut agar segera memasukkan draft perubahan APBD, Deasy bukan tanpa alasan. Menurutnya, jika draft APBD Perubahan belum dimasukkan, maka akan berdampak fatal, seperti halnya tahun kemarin.

“Waktu terus berjalan dan tentu tidak akan menunggu kita. Sementara ada banyak program yang harus dilaksanakan dipisahkan waktu yang ada, sementara kejelasan akan perubahan APBD 2023 belum ada, pihak eksekutif sampai saat ini (Selasa 5/9) belum memasukan draft perubahan,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Tutup Silatda AJP, Beni Nento Sampaikan Pesan Mendalam

badan keuangan

Tentu ini sangat mengkhawatirkan pihaknya. Jika eksekutif lama memasukan draft yang dimaksud, maka tentunya akan berpengaruh juga disisah waktu yang ada.

“Belum lagi ketika akan dimasukkan, masih akan diparipurnakan lagi nota pengantarnya. Tidak hanya itu saja, kami di DPRD tentu juga masih akan mempelajari draft yang dimasukkan tersebut sebelum dilakukan pembahasan,” tegasnya.

Berita Terkait:  Sukarman Harap, FPDL dapat Tingkat Perekonomian Warga

Untuk pembahasannya sendiri kata Deasy, tentu akan memakan waktu, sehingga hal-hal seperti ini penting untuk diperhatikan.

“Tentu kami tidak ingin hal-hal yang merugikan bagi daerah terjadi, yang akibatnya tentu bukan saja terhadap proses pelaksanaan pemerintahan namun juga terhadap masyarakat,” ujarnya.

Berita Terkait:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Komisi I DPRD Kabgor Gelar Rapat Evaluasi Internal

Oleh karena itu, Deasy berharap agar eksekutif dapat memanfaatkan waktu yang ada dan secara serius serta maksimal terkait perubahan anggaran tersebut. Karena ini sangat ditunggu.(*) 

Penulis: Alosius M. Budiman 

Berita Terkait:  APBD 2024 Kabgor Disahkan, Jayusdi: Dibahas Sesuai Mekanisme



hari kesaktian pancasila