hari kesaktian pancasila
Kab. Gorontalo

Wujudkan Pembangunan yang Merata, Pemkab Gorontalo Gelontorkan Anggaran Rp 25 Miliar For Biluhu

×

Wujudkan Pembangunan yang Merata, Pemkab Gorontalo Gelontorkan Anggaran Rp 25 Miliar For Biluhu

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Pembangunan yang Merata, Pemkab Gorontalo Gelontorkan Anggaran Rp 25 Miliar For Biluhu
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat meninjau infrasruktur yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin (15/1/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak Rp 25 miliar telah digelontorkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo gelontorkan untuk membangun berbagai infrastruktur di Kecamatan Biluhu. Ini terungkap saat peresmian aula kantor desa dan jamban keluarga di Kantor Desa Biluhu Tengah, Senin (15/1/2024).

Berita Terkait:  Sukses Terapkan QRIS, Pemkab Gorontalo Raih Paris Go Award 2023

hari kesaktian pancasila

“Anggaran sebesar Rp 25 miliar telah digelontorkan untuk pembangunan fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, perikanan dan pertanian, serta berbagai bantuan untuk kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Biluhu,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ketika memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Ia mengemukakan, anggaran sebesar itu digelontorkan pihaknya guna mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo. Menurutnya, pembangunan yang merata bisa memberikan dampak pada indeks generasi.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Komit Cegah Korupsi Sejak Dini

Example 300250

“Sehingga, terjadi pemerataan dan ini tergambar pada indeks generasi kita capai tiga persen lebih,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Bupati Nelson juga mengatakan, pembangunan yang dilakukan pihaknya, bukan hanya fisik saja. Namun, kata dia, pembangunan juga di arahkan ke sektor lain, seperti pariwisata, perikanan termasuk sumber daya manusia.

Berita Terkait:  Nelson Reuni dengan Mantan Gurunya di HUT PGRI

“Hari ini kita sudah punya SKB. Kalau pendidikan formal itu biasa, dari PAUD ke SD sampai SMP. Disini sudah lengkap semuanya bahkan kita sudah punya pendidikan non formal termasuk sarana fasilitas puskesmas,”terang Nelson.

hari kesaktian pancasila

Dengan berbagai pembangunan dilakukan, Nelson berharap Masyarakat lebih bersemangat mendukung berbagai program yang dilaksanakan pemerintah. 

Berita Terkait:  WCD 2023, Menuju Kelanjutan Sektor Kelapa Generasi Mendatang

“Dukungan masyarakat terus diharapkan, karena apa yang telah dibuat pemerintah harus digunakan dan dijaga dengan baik oleh Masyarakat,” tandas Nelson.

Seperti diketahui, kunjungan bupati dua periode itu dirangkaikan dengan peresmian PAUD Al-Magfirah yang dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun anggaran 2023 di Desa Botuboluo, peresmian Talud DD 2023 di Kantor Desa Lobuto, peresmian Jalan Desa di Gedung Sorga Desa Biluhu Barat, evaluasi tentang kewenangan lokal desa di Pasar Desa Luluo, serta Pembinaan seluruh ASN, PPPK dan tenaga kontrak se-Kecamatan Biluhu di SMP Negeri 1 Biluhu. (*) 

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Daftarkan 10 Ribu Petani ke BPJS Ketenagakerjaan

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila