Kota Gorontalo

Buka Turnamen Bola Voli Wali Kota Cup IV, Marten: Junjung Tinggi Sportivitas

×

Buka Turnamen Bola Voli Wali Kota Cup IV, Marten: Junjung Tinggi Sportivitas

Sebarkan artikel ini
Buka Turnamen Bola Voli Wali Kota Cup IV, Marten_ Junjung Tinggi Sportivitas
Marten Taha saat membuka Tournament Bola Voli Walikota Cup IV pada Rabu (15/5/2024). (Foto Salsa Yusuf untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Open Tournament Bola Voli Walikota Cup IV Antar Club se Indonesia Timur Tahun 2024, resmi dibuka pada Rabu (15/5/2024).

badan keuangan

Turnamen yang dibuka langsung oleh Walikota Gorontalo Marten Taha, ini merupakan ajang pembinaan bagi para atlit bola voli di Provinsi Gorontalo.

“Dalam pertandingan seperti ini, kalah menang sudah hal biasa. Tetap junjung tinggi solidaritas, persaudaraan dan kekeluargaan tujukkan bahwa kita adalah olahragawan sejati,” kata Marten.

badan keuangan

“Dengan begitu, cabang olahraga bola voli bisa berkembang seperti cabang olahraga lain yang bisa bersejarah di nasional maupun internasional,” tambahnya.

Marten Taha berharap para penyelenggara agar selalu menjaga kemurnian pertandingan, sebab objektivitas dari pada penilaian tergantung kepada panitia penyelenggara.

“Wasit, hakim garis dan inspektur pertandingan harus menjaga agar sportifitas tetap dijunjung tinggi. Jadi jangan hanya atlit yang sportif, tapi juga para penyelenggara,” imbuhnya.

Karena menurutnya, untuk memajukan olahraga tergantung kerja sama dan kolaborasi semua pihak, termasuk penyelengara dan para atlit.

“Mudah-mudahan kita doakan pertandingannya akan berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya

Sementara itu, Ketua Panitia, Heru Thalib mengungkapkan, turnamen ini merupakan kerja sama antara Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Gorontalo dengan Pemerintah Kota Gorontalo.

Turnamen yang akan berlangsung sejak hingga 21 Mei 2024 ini diikuti oleh 10 club putra dan 4 club putri, yang berasal dari 3 daerah Timur, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

“Babak penyisihan terakhir untuk kategori putra akan berlangsung besok,” kata Thalib Heru saat diwawancarai awak media.

“Kemudian untuk kategori putri sudah memasuki babak final yang akan digelar hari Sabtu. Dan finishnya turnamen ini nanti tanggal 21 Mei,” tandasnya.(*)

Berita Terkait:  Dugaan Kasus Pelecehan Siswa di Kota Gorontalo, DPPKBP3A Gerak Cepat Dampingi Korban

Penulis: Salsa Ainunnisa Yusuf/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis