HeadlineKabar Politik

Bak MEP di Sulut, Kris Wartabone Tak dapat Rekom Parpol Tempatnya Bernaung

×

Bak MEP di Sulut, Kris Wartabone Tak dapat Rekom Parpol Tempatnya Bernaung

Sebarkan artikel ini
Bak MEP di Sulut, Kris Wartabone Tak dapat Rekom Parpol Tempatnya Bernaung
Kris Wartabone

Hargo.co.id, GORONTALOKris Wartabone tak mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk menjadi calon yang akan diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Gorontalo.

Berita Terkait:  Gugatannya Dikabulkan MK, Marten Menjabat Walikota Hingga Juni 2024

badan keuangan

Padahal, jauh hari sebelum Pilkada masuk fase pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon), Kris Wartabone diketahui akan mendampingi Nelson Pomalingo yang duduk di posisi calon gubernur (Cagub). Partai pengusungnya adalah PPP, Hanura dan partai yang menjadi tempat Kris bernaung selama ini, yakni PDI Perjuangan.

Namun, belakangan DPP PDI Perjuangan justru memberikan rekomendasi ke bakal Paslon, Hamzah Isa dan Abdurahman Abu Bakar Bahmid atau yang kerap disapa ustadz Bahmid.

Berita Terkait:  Masjid Nurul Bahri, Ikon Unik di Destinasi Wisata Pantai Pohon Cinta

badan keuangan

Kris bukan orang baru di PDIP. Ya, sudah banyak jabatan strategis yang ditempatinya. Bahkan, saaat ini dia dipercaya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo.

Apa yang dialami Kris ini, bak yang menimpa Michaela Elsiana Paruntu (MEP) yang batal berpasangan dengan Elly Lasut di Pilgub Sulut. Padahal, Elly dan MEP sudah mendapat rekomendasi dari Golkar yang belakangan berubah arah ke Yulius Selvanus Komaling (YSK).

Berita Terkait:  Lukman Kasim Luruskan Polemik Ijazah Caleg Terpilih di Boalemo

Cuma bedanya, Kris kini mendapatkan kabar yang kurang mengenakkan. Posisinya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo dicabut dan akan diisi oleh Olly Dondokambey sebagai pelaksana tugas (Plt).

Saat dihubungi awak media, pria yang akrab disapa Aba Kuce ini mengaku dirinya belum mendapatkan surat resmi dari DPP.

Berita Terkait:  Adhan: Demo Pecat Nelson di Kemendagri Direkayasa

“Saya hanya dihubungi oleh Sekretaris DPD di whatsapp tadi pagi bahwa saya akan di PLT oleh Pak Olly. Saya juga bingung apa kesalahan saya hingga saya di PLT,” ujar Kris.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Alasan Yulan Warga Kabila Dukung Merlan di Pilkada Bone Bolango: Pemimpin yang Adil