Legislatif

Caleg Terpilih DPRD Gorut Jalani Pengukuran Pakaian untuk Pelantikan

×

Caleg Terpilih DPRD Gorut Jalani Pengukuran Pakaian untuk Pelantikan

Sebarkan artikel ini
Caleg Terpilih DPRD Gorut Jalani Pengukuran Pakaian untuk Pelantikan
Salah satu aleg terpilih saat melakukan pengukuran pakaian untuk persiapan pelantikan nanti, Senin (24/6/2024). (Foto: Alosius Budiman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mulai mempersiapkan hal-hal terkait dengan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut periode 2024-2029, sesuai dengan hasil pemilihan umum yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Berita Terkait:  Rahmat Lamadji Ditunjuk Sebagai Ketua Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi

badan keuangan

Pantauan awak media, sejak pekan kemarin hingga Senin (24/6/2024) ada beberapa hal yang telah dilakukan oleh Setwan Gorut. Seperti halnya melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten Gorut terkait dengan kepastian 25 aleg yang telah ditetapkan melalui rapat Pleno.

Bukan cuma itu saja, koordinasi dengan pihak terkait lainnya baik di Kabupaten Gorut maupun Provinsi Gorontalo telah dilakukan oleh Setwan, yang menurut informasi semuanya terkait dengan kesiapan pelantikan yang pelaksanaannya direncanakan pada bulan Agustus mendatang.

Berita Terkait:  Deasy: Perencanaan 2024 Pemkab Gorut Harus Realistis

badan keuangan

Persiapan lain yang dilakukan adalah pengukuran pakaian untuk 25 aleg yang telah ditetapkan oleh KPU.

Sekertaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Gorut, Fahrudin Lasulika mengatakan, pihaknya saat ini sudah mulai mempersiapkan pelantikan untuk aleg periode 2024-2029.

Berita Terkait:  Ramai Antusias Warga, Dana-dana di Reses Nirwan Due Bak Sebuah Konser Musik

“Saat ini yang dilihat itu untuk pengukuran baju para alag dan itu masuk pada tahapan pengadaan baju untuk anggota DPRD yang akan dilantik nanti,” terangnya.

Selain untuk baju dinas, Fahrudin atau biasa disapa Rudi menegaskan ada juga persiapan terkait dengan pengadaan pin anggota DPRD.

Berita Terkait:  LKJP Bupati Gorontalo, Pansus Beri Enam Catatan

“Tahapan persiapan sudah mulai kami jalankan sesuai dengan regulasi dan juga prosedurnya,” tandasnya.(*)

Penulis: Alosius M. BudimanĀ 

Berita Terkait:  Aliansi Mahasiswa Gelar Demo di DPRD, Terkait Dugaan Pungli di Desa Polohungo