Kab. Bone Bolango

Gondol PARIS GO Award, Merlan: Jangan Lelah Ajak Warga Pakai QRIS

×

Gondol PARIS GO Award, Merlan: Jangan Lelah Ajak Warga Pakai QRIS

Sebarkan artikel ini
PARIS GO Award
Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha menyerahkan tropi penghargaan terbaik I PARIS GO Award 2023 kepada Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, di Ballroom Saronde, Kantor BI Gorontalo, Selasa (14/11/2023) malam. (Foto: AKP/Diskominfo Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo akhirnya mengumumkan pemenang Pejuang Quick Response Code Indonesian Standard Gorontalo (PARIS GO) Award 2023 kategori pemerintah daerah.

Berita Terkait:  Naik Jadi 71,97 Persen, IPM Bone Bolango Diatas Rata-rata Provinsi

hari kesaktian pancasila

Pengumuman dilangsungkan pada acara PARIS GO Award 2023 yang mengangkat tema “Sinergi & Kolaborasi menuju Digitalisasi Sistem Pembayaran di Bumi Hulonthalo”, di Ballroom Saronde, Kantor Bank Indonesia Gorontalo, Selasa (14/11/2023) malam

Adapun hasil dari penghargaan ini, dimana Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dinobatkan sebagai peraih penghargaan terbaik I. Di posisi kedua, ditempati Pemerintah Kabupaten Boalemo dan terbaik III diraih Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Berita Terkait:  Jelang Nonaktif, Hamim Rajin Bina ASN dan Kades, Ada Apa?

hari kesaktian pancasila

Atas raihan ini, Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli yang menerima langsung penghargaan tersebut, mengaku bersyukur. Bagi dia, prestasi yang diraih merupakan hasil dari kolaborasi yang dilaksanakan selama ini.

“Alhamdulillah Bone Bolango terbaik dan malam ini diberi apresiasi oleh Bank Indonesia lewat penghargaan PARIS GO Award 2023,” ucap Merlan.

Berita Terkait:  Hotel Toewawa Sepi Pengunjung Sejak Diresmikan, Pernah Sebulan Tak Ada Tamu

Besar harapan Merlan penghargaan yang diraih pihaknya akan menambah motivasi Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) untuk terus berjuang mensosialisasikan dan mengajak masyarakat menggunakan QRIS.

“Malam ini kita meraih terbaik I Pejuang QRIS di Gorontalo (PARIS GO). Tentu prestasi ini tidak boleh sampai di sini. Kita akan terus berjuang, bahkan kita berharap UMKM dan semua lokasi-lokasi retribusi wisata dan lain sebagainya, itu semua sudah menggunakan QRIS,” ujar Bupati perempuan pertama di Bone Bolango tersebut.

Berita Terkait:  Pasca Direnovasi Pengunjung Danau Perintis Makin Ramai

Merlan yang juga Ketua IWAPI Bone Bolango ini, menegaskan, jangan sampai lelah mengajak masyarakat untuk menggunakan QRIS. Karena, kata dia, QRIS sangat membantu untuk bagaimana tidak terjadi kebocoran PAD.

“Hal ini menjadi harapan kita semua dan dari Pemerintah Daerah itu sendiri,” tegasnya.

Berita Terkait:  Kemendagri Terbitkan Surat Pemberhentian Hamim Pou Sebagai Bupati

Di tempat yang sama, Kepala BKPD Bone Bolango, Iwan Mustapa mengatakan, raihan penghargaan PARIS GO Award 2023 tentu harus disyukuri. Pasalnya, menurut Iwan, penghargaan yang berhasil disabet merupakan hasil dari kerja bersama.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan 

Berita Terkait:  Manfaatkan Bantuan Pemerintah Sesuai Peruntukkan



hari kesaktian pancasila