Kab. Gorontalo

Kembangkan Ekspor Komoditi Kelapa, Nelson Tuai Dukungan Kemendes PDTT

×

Kembangkan Ekspor Komoditi Kelapa, Nelson Tuai Dukungan Kemendes PDTT

Sebarkan artikel ini
Kembangkan Ekspor Komoditi Kelapa, Nelson Tuai Dukungan Kemendes PDTT
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat foto bersama dengan Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Muhammad Asnawi Sabil S.Ag., M.Si, dan Sekretaris Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Drs. Syahrul, M.Si. (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Program pengembangan ekspor komoditi yang digagas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menuai dukungan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Berita Terkait:  Perda yang Tak Berjalan Maksimal Perlu Dievaluasi

badan keuangan

Dukungan Kemendes PDTT tersebut disampaikan oleh Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Muhammad Asnawi Sabil S.Ag., M.Si, dan Sekretaris Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Drs. Syahrul, M.Si.

“Tadi, saya barusan sambangi kantor Kemendes PDTT. Mereka mendukung program pengembangan ekspor komoditas kelapa di Kabupaten Gorontalo,” kata Bupati Nelson, dihubungi usai dirinya melakukan kunjungan di Kemendes PDTT, Kamis (13/6/2024).

Berita Terkait:  Pentingnya Data Akurat dalam Menentukan Kebijakan

badan keuangan

Dalam mengembangkan ekspor komoditas kelapa sendiri, Nelson tengah membangun kerjasama dengan perusahaan Agretail.id, sebuah perusahaan yang bermitra dengan Investor asal China.

Kerjasama ini akan diawali dengan peninjauan lokasi sekaligus memetakan potensi kelapa dan jalur logistik, paling cepat akhir Juni, paling lambat awal Juli.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Terus Berbenah Jelang WCD 2023

“Kita segera menindaklanjuti kerjasama ini. Nanti kita akan rapat bersama dinas terkait. Misalnya, Dinas Pertanian, Koperasi dan UMKM, Disperindag, Pemdes termasuk BUMD dan Bumdes yang ada di Kabupaten Gorontalo,” ujar Bupati Nelson Pomalingo.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  RS MM Dunda Limboto bakal Miliki Layanan Bedah Saraf



hari kesaktian pancasila