hari kesaktian pancasila
Kab. Gorontalo Utara

Miliki Rujukan Hukum, Persoalan Anggaran RSUD ZUS Aman

×

Miliki Rujukan Hukum, Persoalan Anggaran RSUD ZUS Aman

Sebarkan artikel ini
Miliki Rujukan Hukum, Persoalan Anggaran RSUD ZUS Aman
Direktur BLUD RSUD ZUS, dr. Mohamad Adriyansah mendampingi Sekda Gorut, Suleman Lakoro dan rombongan saat berkonsultasi di Kemendagri terkait persoalan anggaran.

Hargo.co.id, GORONTALO – Persoalan penganggaran yang dihadapi oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS) bisa dipastikan aman.

Berita Terkait:  Tingkatkan Layanan, Pemkab Hadirkan 10 Dokter Spesialis di RS ZUS Gorontalo Utara

hari kesaktian pancasila

Sebab, menurut Direktur BLUD RSUD ZUS dr. Mohamad Ardiansyah, M. Kes, ada regulasi yang menjadi rujukan akan persoalan tersebut. Hal ini, kata dia, sebagaimana hasil konsultasi pihaknya di Kemendagri.

“Persoalan ini memiliki jalan keluar. Sesuai dasar aturan yang tercantum dalam peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 pada pasal 69 yang memberikan ruang pada keperluan mendesak sebagai urusan wajib pelayanan dasar untuk dapat dilakukan perubahan penjabaran APBD yang ditetapkan oleh kepala daerah dengan pemberitahuan pada DPRD sebagaimana diatur pula pada Permendagri nomor 77 tahun 2020,” jelasnya.

Berita Terkait:  Usai Dilantik, Pengurus BASNAZ Gorut Diharap Bisa Bekerja dengan Baik

Example 300250

Namun, kata dia, perubahan dari penjabaran tersebut dapat dilakukan dengan dua syarat. Yaitu, jika sudah ditetapkan Perkada terkait unit organisasi bersifat khusus (UOBK) RSUD ZUS yang menggantikan Perkada unit pelaksana teknis daerah (UPTD) RSUD ZUS.

“Selanjutnya jika sudah ditetapkan Perkada terkait fleksibilitas pola pengelolaan keuangan BLUD RSUD ZUS,” ujar dr. Ardi.(*)

Berita Terkait:  Warga Atinggola Kebgaian Bantuan Pangan Nasional

Penulis: Alosius M. Budiman

hari kesaktian pancasila


hari kesaktian pancasila