Gorontalo

Realisasi Program Lampaui Target, Rudy Minta OPD Tak Cepat Berpuas Diri

×

Realisasi Program Lampaui Target, Rudy Minta OPD Tak Cepat Berpuas Diri

Sebarkan artikel ini
Realisasi Program Lampaui Target, Rudy Minta OPD Tak Cepat Berpuas Diri
Rudy Salahuddin saat memimpin Rakorev penyerapan APBD dan APBN di Ruangan Dulohupa, Kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (2/7/2024. (Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin meminta Pimpinan OPD tidak cepat berpuas diri atas capaian realisasi program yang melampaui target.

Berita Terkait:  Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Gorontalo Masuk Tahap Pemeringkatan

badan keuangan

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) penyerapan APBD dan APBN di Ruangan Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (2/7/2024).

“Capaian ini sudah cukup baik, namun tidak berarti kita harus berpuas diri. Ingat, tahun anggaran 2024 yang tersisa enam bulan ke depan harus kita efektifkan,” kata Rudy dalam keterangannya.

Berita Terkait:  Tingkatkan UMKM, Penjagub Ismail Apresiasi Gerakan Nasional BBI-BBWI

badan keuangan

Dirinya menjelaskan, realisasi pelaksanaan program kegiatan Pemerintah Provinsi Gorontalo hingga akhir Juni 2024 memang telah melampaui target.

Dimana, berdasarkan data Biro Ekonomi dan Pembangunan, capaian realisasi fisik sebesar 43,73 persen melebihi target yaitu 38,45 persen.

Berita Terkait:  Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Apresiasi Program Motabi Kambungu

Sedangkan realisasi keuangan mencapai Rp 787,8 miliar atau 40,18 persen dan melampaui target yang ditetapkan sebesar 38 persen.

Dirinya menegaskan, memasuki Semester II tahun anggaran 2024, seluruh OPD provinsi dan kabupaten kota harus segera menyelesaikan pekerjaan.

Berita Terkait:  Penjagub Lantik Budiyanto Sidiki Sebagai Penjabat Sekdaprov

“Terutama untuk kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus,” ujarnya.

Rudy juga meminta para pimpinan OPD juga untuk segera melakukan proses kontrak untuk pekerjaan yang belum dilaksanakan, serta menyelesaikan administrasi tagihan pencairan awal.

Berita Terkait:  Perekaman KTP El di Provinsi Gorontalo Sentuh Target Nasional

“Prioritaskan pembangunan infrastruktur yang mendesak di tengah kondisi fiskal kita yang terbatas agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” ucapnya.

“Akan jadi percuma apabila anggaran terserap tetapi tidak tepat guna, tepat hasil, dan tepat sasaran,” tegas Rudy.(Rilis) 

Berita Terkait:  Pemda Kabupaten Kota Diminta Bersiap Hadapi Kemarau Panjang Akibat El Nino



hari kesaktian pancasila