KPU

Roy: Tugas Pantarlih Sangat Krusial

×

Roy: Tugas Pantarlih Sangat Krusial

Sebarkan artikel ini
Roy: Tugas Pantarlih Sangat Krusial
Suasana pelaksanaan rapat koordinasi pembentukan pantarlih, yang dilaksanakan di RM Orasawa Kabupaten Gorontalo, Selasa (11/6/2024). (Foto: Hms KPU Kabgor)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tugas Pantarlih memastikan data pemilih yang digunakan dalam Pilkada benar-benar valid dan akurat.

Berita Terkait:  KPU Gelar Rakor Bahas Logistik Pilkada 2024

badan keuangan

Itu ditegaskan Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain pada rapat koordinasi (Rakor) pembentukan Pantarlih Pilkada 2024, Selasa (11/6/2024).

Pantarlih memiliki tugas krusial dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dari Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4),” tegas Roy Hamrain.

Berita Terkait:  Pengumuman Hasil Tes Tertulis Calon Anggota KPU Provinsi Gorontalo Periode 2018 - 2023

badan keuangan

Menurut Roy Hamrain, perlu adanya pencocokan dan penelitian data pemilih dari DP4. Makanya, kata Roy, setiap pelaksanaan pemilihan, baik Pemilu maupun Pilkada, tentu sangat membutuhkan keberadaan Pantarlih.

Pantarlih bertugas memastikan data pemilih yang digunakan dalam Pilkada benar-benar valid dan akurat dan berharap, seluruh peserta Rakor dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan yang konstruktif,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Coklit

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila