Kab. Gorontalo Utara

Safari Ramadan, Thariq Silaturahmi dengan Warga Ponelo Kepulauan

×

Safari Ramadan, Thariq Silaturahmi dengan Warga Ponelo Kepulauan

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadan
Thariq Modanggu saat bersilaturahmi dengan masyarakat petani rumput laut di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Rabu (5/4/2023).

Berita Terkait:  Sambut HUT ke-78 RI, Pemkab Gorut Gelar Lomba Karnaval Kenderaan Hias

badan keuangan

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Thariq Modanggu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat petani rumput laut yang ada di wilayah itu.

“Pada ada pertemuan tadi masyarakat petani rumput laut kita ini menyampaikan keluhan mereka terkait harga rumput laut yang saat ini yang tidak menentu,” ungkap Thariq usai pertemuan itu.

Berita Terkait:  Gorontalo Utara Lampaui Target Nasional Perekaman KTP El

badan keuangan

Masyarakat petani rumput laut, lanjut Thariq, meminta pemerintah daerah agar mencarikan solusi untuk kestabilan harga rumput laut itu.

“Harga yang ada saat ini menurut petani rumput laut itu masih sering berubah-ubah, terutama jenis rumput biasa itu hanya diambil dengan harga yang murah,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Tingkatkan Layanan Keuangan, Gorut Kerjasama dengan BPKP dan BSG

Terkait keluhan ini, kata Thariq, Ia telah meminta Dinas terkait untuk memantau harga pasar. Menurutnya, bisa saja dibuatkan regulasi terkait persoalan ini.

“Mungkin perlu ada standar harga yang dituangkan dalam regulasi yang mengikat yang diatur dalam Peraturan Desa atau di OPD terkait. Sebab ini juga merupakan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Pemkab Gorut Komit Dukung Program BNNK

Penulis: Alosius M. Budiman