ramadan2024
Kab. Bone Bolango

Sempat Diblokir, Akses Jalan Kompleks Kantor Pemerintahan di Bone Bolango Kembali Dibuka

×

Sempat Diblokir, Akses Jalan Kompleks Kantor Pemerintahan di Bone Bolango Kembali Dibuka

Sebarkan artikel ini
Sempat Diblokir, Akses Jalan Kompleks Kantor Pemerintahan di Bone Bolango Kembali Dibuka
Akses jalan yang sebelumnya ditutup oleh pemilik lahan. Kini jalan tersebut bisa dilalui lagi setelah ada kesepakatan antara pihak Pemkab Bone Bolango dan pemilik lahan.

Hargo.co.id, GORONTALO – Akses jalan yang berada di kompleks kantor pemerintahan di Kabupaten Bone Bolango tepatnya di sekitaran kantor Satpol PP hingga Kejaksaan Negeri Suwawa akhirnya kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup oleh pihak ahli waris keluarga.

Berita Terkait:  Petugas Kebersihan dapat Bantuan Bahan Pokok dari Merlan

badan keuangan

Pembukaan kembali akses jalan ini, setelah adanya kesepakatan antara pihak Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan ahli waris keluarga Isa Karim.

Asisten II Setda Bone Bolango, Basir Noho mengungkapkan kesepakatan ini dilakukan pada Selasa, (2/4/2024). Dimana, telah dilakukan musyawarah percepatan penyelesaian pembebasan lahan untuk penggunaan jalan umum yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Berita Terkait:  Pendampingan Inspektorat Harus Lebih Optimal

Example 300250

“Tanah ini penggunaan jalan umum atas nama keluarga Hi Isa Karim dengan Nomor Sertifikat 249/1987 dengan luas kurang lebih 2.224,85 M² sebagai pihak pewaris atas nama Amir Isa beserta ahli waris lainnya beralamat di Desa Dutohe Barat Kecamatan Kabila,” kata Basir.

Basir menjelaskan, para ahli waris sepakat akan dilakukan pembayaran atas tanah dimaksud sesuai dengan

tahapan dan mekanisme peraturan perundungan-undangan dengan tahapan awal penilaian apprasial pada minggu ke III bulan April tahun 2024

Ramadhan 2024

sampai dengan tahapan pembayaran dilakukan paling lambat bulan Juni tahun 2024.

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Optimis Sabet PPD Tingkat Nasional

“Pihak Pemda bersepakat dengan ahli waris dan akan didampingi oleh APH Kejari Bone Bolango. Poires Bone Bolango dan Polda Gorontalo dalam percepatan penyelesaian pembayaran tanah tersebut,” jelasnya

Dirinya membeberkan para ahli waris akan membuka akses jalan tersebut dengan syarat

pembayarannya akan segera diproses oleh Pemerintah Daerah Bone Bolango.

Berita Terkait:  Manfaatkan Bantuan Pemerintah Sesuai Peruntukkan

“Apabila tidak dilakukan tahapan proses pembayaran terhadap tanah tersebut yang mengakibatkanketerlambatan pembayaran maka ahli waris akan menutup kembali jalan dimaksud,” pungkasnya.(Rilis)



hari kesaktian pancasila