Legislatif

Syam: Hibah Aset untuk Universitas Gorontalo Sangat Penting

×

Syam: Hibah Aset untuk Universitas Gorontalo Sangat Penting

Sebarkan artikel ini
Syam_ Hibah Aset untuk Universitas Gorontalo Sangat Penting
Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase saat foto bersama dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo beserta pengurus YDLP dan jajaran pimpinan UG.

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo resmi menyerahkan aset ke Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) berupa tanah dan bangunan kampus Universitas Gorontalo (UG).

Berita Terkait:  Draft Ranperda PPHD Ditargetkan Rampung Desember

badan keuangan

Penyerahan ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Hibah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BSAT) oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kepada pengurus YPDLP, Kamis (18/4/2024) di UGCC.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan, penyerahan aset tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengukir sejarah dalam pembangunan UG.

Berita Terkait:  Matran Minta, TAPD Segera Masukkan RKA APBD 2024

badan keuangan

Syam menilai hibah tersebut sangatlah penting dalam rangka membangun peradaban bangsa dan daerah.

“Yang paling utama penyerahan aset ini sesuai dengan prosedur. Totalnya sekitar Rp 8 miliar, termasuk tanah 1,5 hektar dan berbagai gedung. Dengan begitu cita-cita Bupati Nelson untuk Universitas Gorontalo bisa terwujud di akhir masa jabatannya,” kata Syam.

Berita Terkait:  RKA Belum Ada, Pembahasan APBD 2024 Gorut Jalan Ditempat

Lanjut dikatakannya, saat ini kampus UG memegang peranan penting dalam hal mendorong peradaban dan membangun masa depan, sehingga penyerahan ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi yayasan.

“Universitas Gorontalo ini menjadi ikon dari Kabupaten Gorontalo, karena perguruan tinggi yang pertama di Kabupaten Gorontalo adalah Universitas Gorontalo,” jelasnya.

Berita Terkait:  TAPD Gorut Diminta Seriusi Perubahan Anggaran

Ia berharap, dengan adanya hibah asset ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya baik untuk lingkungan kampus kedepannya.(*)

Penulis: Deice 

Berita Terkait:  Roni Harap, TAPD Segera Masukkan Draft Perubahan Anggaran