AdvertorialKabar Politik

Warga Pinogu: Sawaludin, Sosok Politisi Santun dan Merakyat

×

Warga Pinogu: Sawaludin, Sosok Politisi Santun dan Merakyat

Sebarkan artikel ini
Warga Pinogu_ Sawaludin, Sosok Politisi Santun dan Merakyat
Caleg DPR RI, Sawaludin tengah asik menyantap makanan di salah satu dapur warga Pinogu.

Hargo.co.id, GORONTALO – Kedatangan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Sawaludin di Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, disambut pujian oleh warga setempat.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo: Pasangan AIR Dinyatakan Memenuhi Syarat

badan keuangan

Selain menjadi caleg DPR RI pertama yang menginjakkan kaki di Kecamatan Pinogu, sifatnya yang santun dan merakyat, membuat Sawaludin berhasil mendapatkan tempat dihati para warga.

Bagaimana tidak, usai melewati jalan yang cukup ekstrim, sesampainya di Kecamatan paling ujung di Kabupaten Bone Bolango itu, Sawaludin memilih menginap di rumah Samaun, salah satu warga Pinogu.

Berita Terkait:  Pilgub Gorontalo: PKS Resmi Usung TU, Surat Rekomendasi Segera Terbit

badan keuangan

Padahal, tim dan simpatisan sudah menyiapkan tempat untuknya beristirahat.

Samaun mengaku sangat bangga ada caleg DPR RI yang mau datang di wilayah Pinogu dan mau menginap di rumahnya yang berada di Desa Tilonggibila tersebut.

Berita Terkait:  Temui Kader PKB Gorontalo, Ida Fauziah Beri Target DPR RI Hingga Cagub

Samaun tidak menyangka, kabar Sawaludin akan datang di desa tersebut ternyata benar-benar jadi kenyataan.

“Senang sekali, Pak Sawal datang disini, biasanya caleg DPR RI hanya kami lihat dibaliho, tapi ini benar-benar datang. Dia adalah caleg pertama yang datang, lainnya tidak pernah,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Roni-Ramdhan Deklarasi Sebagai Peserta Pilkada Gorut, Diusung dan Didukung 8 Parpol

Selain memilih tidur di rumah warga, di tengah perjalanan menuju lokasi kampanye, Sawaludin sempat mampir di pondok milik nenek Haira.

Sawaludin menyapa warga dan mendengar banyak masukan dari masyarakat yang disampaikan padanya. Setelah cukup lama, ia pamitan untuk melanjutkan perjalanan.

Berita Terkait:  PAN Gorontalo: Fadel Muhammad Harus Hargai Mekanisme Partai

“Allahamdulillah, kami sampai dengan selamat, syukur yang tak terhingga kepada Allah, kami bisa tiba di Pinogu,” kata Caleg DPR RI Nomor Urut 3 ini dengan nada bahagia, Rabu (24/1/2024).

Lebih lanjut Sawaludin mengatakan, Pinogu punya begitu banyak potensial hasil perkebunan selain, kopi, cengkeh, jagung, dan padi sawah.

Berita Terkait:  Jelang Pra POPNAS, CSL Spartanz Basketball Club Lakukan Latihan Terpusat

Menurut Sawaludin, untuk dapat meningkatkan potensi tersebut, maka dibutukan komitmen kuat dari eksekutif, termasuk legislatif agar dapat memperbaiki akses masyarakat ke Kota Gorontalo.

“Saya sudah mencoba sendiri medan menuju Pinogu dari Tulabolo, Cukup ekstrim, berbahaya untuk dilintasi,” kata Sawaludin.

Berita Terkait:  Lindungi Kesehatan Korban Banjir, PT. Bintang Toedjoe Salurkan 1.800 Bejo Jahe Merah

Kondisi ini, kata Sawaludin, menjadi penyebab potensi perkebunan Pinogu sulit meningkatkan ekonomi masyarakat. Belum lagi kalau ada yang sakit atau meninggal dunia.

“Saya lihat video yang sempat viral baru-baru ini. Jenazah harus naik motor seperti orang yang masih hidup. Jujur, ini menyayat hati saya,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Dana Asuransi Nasabah BSG Tiap Tahun Dicairkan, Periode 2023 Capai Rp 114,8 Miliar

Menurutnya, kondisi tersebut memerlukan perhatian khusus dari para pemangku kepentingan. Karena itu, Sawaludin mengajak masyarakat lebih cerdas memilih calon wakil rakyat pada pesta demokrasi 14 Februari mendatang.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memenangkan calon-calon yang diusung PPP.

Berita Terkait:  Nelson-Kris, Wujud Kolaborasi Proklamator Kemerdekaan dan Deklarator Gorontalo

“Pesan saya jangan salah pilih. Nasib bangsa ini ada ditangan bapak-ibu. Jangan lupa pilih PPP, partai para pejuang,” tutup Sawaludin.(*)

Penulis: DeiceĀ 

Berita Terkait:  Antisipasi Revisi Aturan Keterwakilan Perempuan, PAN Pohuwato Rombak Formasi Bacaleg