Kabar Nusantara

Rayakan Hari Jadi Ke-72, Humas Polri Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

×

Rayakan Hari Jadi Ke-72, Humas Polri Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Humas Polri
Divhumas Polri saat menggelar bakti sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/10/2023). (Foto: Dok. Polri)

Hargo.co.id, JAKARTA – Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri menggelar bakti sosial di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/10/2023).

Berita Terkait:  Hasil Survei: 86 Persen Responden Puas atas Kinerja Polri Tangani TPPO

badan keuangan

Bakti sosial itu berupa pembagian air bersih kepada masyarakat sebagai upaya mengatasi kekurangan air bersih akibat kemarau panjang yang tengah terjadi.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho menerangkan bahwa pembagian air bersih ini merupakan upaya Polri membantu masyarakat.

Berita Terkait:  Kader PDI Perjuangan Beri Sinyal Dukung Prabowo pada Pilpres 2024

badan keuangan

Bantuan ini ebagaimana perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, bakti sosial dilakukan dalam rangka Hari Jadi Ke-72 Humas Polri.

“Pembagian air bersih ini tidak hanya dilakukan di sini, tetapi juga di 35 titik lainnya,” kata Irjen Pol Sandi Nugroho.

Berita Terkait:  Helena Fiorentina, Taruna Akpol Polri Raih Juara Dalam Kompetisi Esai Internasional

Dirinya mengungkapkan, jumlah air yang dibagikan untuk membantu masyarakat tersebut mencapai 1.500.000 liter yang disebar di 35 titik.

“Semoga ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilaksanakan untuk memupuk rasa persaudaraan kita semuanya,” ungkap Kadiv Humas.

Berita Terkait:  Jaga Ketertiban Saat Tahap Kampanye Lewat Patroli Dialogis

Kadiv Humas juga memastikan, berbagai kekeringan yang terjadi di sejumlah daerah menjadi perhatian Jenderal Sigit dan jajaran Polri.

Oleh karenanya, pembagian air bersih ini diupayakan secara menyeluruh di Bid Humas polda hingga polres jajaran.

Berita Terkait:  Kapolri: Kami Siap Jadi Organisasi Modern dan Tidak Anti Krtik

Selain itu, upaya penanggulangan akan terus dilakukan dengan langkah preventif untuk menghindari dampak krisis air yang berkepanjangan.

“Pak Kapolri berharap masyarakat akan memanfaatkan dengan bijak air bersih yang di distribusikan oleh anggota Polri ini,” tandasnya.(*)

Berita Terkait:  Diduga Lakukan Aktivitas Ilegal di ZEEI, Kapal Super Tanker Bendera Iran Ditangkap

Rilis: Humas Mabes Polri