Ekonomi

Amran Mustapa Sukses Tingkatkan Hasil Pertanian Bone Bolango

×

Amran Mustapa Sukses Tingkatkan Hasil Pertanian Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Amran Mustapa Sukses Tingkatkan Hasil Pertanian Bone Bolango
Ketua KTNA Bone Bolango, Amran Mustapa, Wasirin dari BSIP Gorontalo, petani Yudin Latif serta sejumlah pengurus dan anggota kelompok tani tengah memanen jagung pada Ahad (17/3/2024).(Foto istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Panen jagung di Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango yang dihadiri Ketua KTNA Bone Bolango, Amran Mustapa, perwakilan BSIP Gorontalo, Wasirin serta kelompok tani pada Ahad (17/3/2024) sangat memuaskan.

Berita Terkait:  Sepekan Jelang Ramadhan, Harga Telur Ayam di Kota Gorontalo Alami Kenaikan

badan keuangan

Bagaimana tidak, hanya dengan menggunakan benih jagung komposit Jakarin dan pemakaian kombinasi pupuk buatan dan NPK 70 Kg/Ha serta Urea hanya 100 Kg/Ha, mampu mencapai hasil panen kurang lebih 6 Ton/Ha.

Tingginya hasil panen jagung ini, tak lepas dari Amran Mustapa. Ya, sosok satu ini dinilai telah memimpin langkah kesuksesan dalam membawa semangat baru bagi pertanian di Bone Bolango.

Berita Terkait:  Jelang Idul Adha, Peternak Sapi Di Gorontalo Banjir Pesanan

badan keuangan

Sebab, dengan terjun didunia pertanian sejak menjadi anggota DPRD, Amran telah membuktikan keseriusan dalam memajukan sektor pertanian di Bone Bolango. Apalagi pasca didapuk sebagai ketua KTNA, Amran terus menunjukan komitmen untuk memperhatikan kesejahteraan petani dan masyarakat agraris lainnya.

Bagi sejumlah kalangan, strategi Amran dalam meningkatkan hasil panen, khususnya kombinasi pupuk buatan, adalah solusi dari kelangkaan pupuk dan mahalnya harga bibit jagung hibrida.

Berita Terkait:  Jelang Ramadhan, Harga Ikan di Gorontalo Terpantau Normal

Mereka berharap, semangat dan komitmen yang kuat Amran Mustapa terus terjaga.

Pasalnya, sektor pertanian di Kabupaten Bone Bolango diharapkan akan terus menjadi salah satu pilar utama dalam perjalanan pembangunan daerah tersebut,

memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi harapan tersebut, Amran dengan tegas menyatakan akan terus berpegang teguh pada komitmennya memajukan pertanian di Bone Bolango.

Berita Terkait:  Jadi Juru Parkir di Sekitaran Citimall Gorontalo, Segini Penghasilannya

“Dengan alokasi anggaran yang cukup besar, Bone Bolango semakin menunjukkan komitmennya untuk memajukan pertanian. Karena Kabupaten Bone Bolango, dengan luas lahan pertaniannya yang cukup besar, menjadi pionir dalam mewujudkan hal ini.” ujarnya.(*)

Penulis: Caesar Ntoma 

Berita Terkait:  Harga Cabai Melonjak, Pendapatan Pedagang Menurun