Kab. Bone Bolango

Banjir, Bupati Merlan Cek Penanganan Pengungsi Hingga Turun Memasak di Dapur Umum

×

Banjir, Bupati Merlan Cek Penanganan Pengungsi Hingga Turun Memasak di Dapur Umum

Sebarkan artikel ini
Banjir, Bupati Merlan Cek Penanganan Pengungsi Hingga Turun Memasak di Dapur Umum
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli tengah memasak makanan untuk korban banjir, Kamis (27/6/2024). (Foto: Hms Pemkab Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pasca kejadian banjir dibeberapa titik di Kabupaten Bone Bolango, terus mendapat perhatian dari Bupati Merlan S. Uloli.

Berita Terkait:  Pemotongan TPP ASN Bone Bolango Hoaks, Maret Segera Dibayarkan

badan keuangan

Kamis (27/6/2024) bupati dan tim dari Pemkab Bone Bolango bergerak menuju Kecamatan Suwawa Timur guna mengecek lokasi pengungsian warga disana. Tak hanya sekadar mengecek, Merlan juga ikut nimbrung memasak makanan di dapur umum yang akan dikonsumsi oleh warga terdampak.

Memasak untuk para korban bencana, sudah menjadi kebiasaan Bupati Merlan S Uloli. Langkah itu sebagai wujud kepeduliannya dalam melayani warga.

Berita Terkait:  Bangun Pondasi Ekonomi Daerah, RG Siap Support Pemkab Bone Bolango

badan keuangan

Bersama para relawan, Merlan tidak canggung menggoreng telur untuk makanan warga korban banjir. Ia ingin memastikan makanan yang disantap oleh para pengungsi sehat dan terjamin kebersihannya.

Tidak sampai disitu, Bupati Merlan membawa bantuan yang disalurkan Pemkab Bone Bolango yang terdiri dari 60 paket bahan makanan dari Baznas serta 6 unit Kids Ware dari Dinsos Bone Bolango untuk para pengungsi banjir.

Berita Terkait:  Merlan: Dana Desa Harus Dikelola Secara Optimal

Bupati Merlan S. Uloli juga secara khusus memberikan popok bayi, makanan bayi dan untuk ibu hamil yg dibeli di toko indomaret terdekat.

“Yang sabar ya bapak, ibu. Tak ada yang menginginkan bencana ini terjadi. Tapi, jika Allah sudah berkehendak kita sebagai manusia hanya cukup menjalaninya dengan penuh ketabahan,” kata Merlan usai menyerahkan bantuan.

Berita Terkait:  Berikan Pelayanan Terbaik kepada Pasien, Pesan Sekda Ishak ke Saat Monev Kemenkes di RSUD Toto Kabila

Sementara itu, diketahui, terdapat 15 Kk atau 65 jiwa pengungsi yang ada di kantor camat Suwawa Timur, sedangkan yang mengungsi dirumah keluarga sebanyak 19 KK, dengan jumlah balita 50 jiwa, dimana terdapat 5 bayi dan 5 ibu orang hamil.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  Komitmen Meningkatkan Kesejahteraan Petani Terus Direalisasikan



hari kesaktian pancasila