ramadan2024
Metropolis

Cegah Praktik Kecurangan, Polres Pohuwato Datangi Seluruh SPBU

×

Cegah Praktik Kecurangan, Polres Pohuwato Datangi Seluruh SPBU

Sebarkan artikel ini
Cegah Praktik Kecurangan, Polres Pohuwato Datangi Seluruh SPBU
Personel Unit Tipidter, Satuan Reskrim Polres Pohuwato melakukan pengecekan serta pemeriksaan dan memberikan himbauan kepada pihak SPBU, agar tidak melakukan praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

Hargo.co.id, GORONTALO – Seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Pohuwato, Jumat (29/3/2024) didatangi oleh personel Unit Tipidter, Satuan Reskrim, Polres Pohuwato.

Berita Terkait:  Kebakaran Satu Unit Rumah di Yosonegoro Diduga Akibat Korsleting Listrik

badan keuangan

Kedatangan mereka tidak lain untuk melakukan pencegahan terhadap adanya dugaan praktik kecurangan di SPBU.

Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno,S.H,S.I.K melalui Kasat Reskrim, Iptu Faisal Ariyoga A. Harianja, S.Tr.K., S.I.K menjelaskan, kedatangan pihaknya ke SPBU tidak lain untuk menyikapi situasi saat ini, di mana dibeberapa wilayah telah terjadi dugaan tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di SPBU.

Berita Terkait:  Diduga Korupsi Dana Desa, Oknum Pj. Kades di Gorut Masuk Bui

Example 300250

“Jadi kami datangi seluruh SPBU yang ada di Pohuwato, guna melakukan pengecekan sekaligus memberikan himbauan, agar tidak ada yang melakukan upaya atau tindakan melawan hukum,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh perwira dua balak dipundaknya ini, dibeberapa daerah telah ditemukan adanya kejadian, di mana BBM dicampur dengan air, guna mendapatkan keuntungan.

Berita Terkait:  Polres Bonbol Gagalkan Penyelundupan 4.755 Liter Miras Jenis Cap Tikus

Selain itu, terjadi pula dugaan kecurangan meteran pengisian BBM. Oleh karena itu, untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi di daerah Pohuwato, pihaknya langsung melakukan sidak sekaligus pengecekan di SPBU.

Ramadhan 2024

“Upaya ini pula kami lakukan, untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik lebaran. Kami pun berharap agar tidak ada praktik kecurangan yang merugikan konsumen atau masyarakat. Kedepannya, peengecekan dan pengawasan akan terus kami lakukan secara rutin, guna mencegah adanya hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Bawa Ganja, Oknum Honorer Kantor Pertanahan Kota Gorontalo Diringkus Polisi

Penulis: Zulkifli Tampolo



hari kesaktian pancasila