Kota Gorontalo

Digelar Saat Hari Pahlawan, Ryan Apresiasi Scout Talent Show

×

Digelar Saat Hari Pahlawan, Ryan Apresiasi Scout Talent Show

Sebarkan artikel ini
Scout Talent Show
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono ketika mengalungkan tanda peserta kegiatan Scout Talent Show kepada salah satu perwakilan peserta, Jumat (10/11/2023). (Foto: Prokopim Pemkot Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan Scout Talent Show yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Gorontalo, Jumat (10/11/2023).

Berita Terkait:  Lima Nama Ini Berpotensi Jabat Plt Sekda Kota Gorontalo

badan keuangan

Alasan Ryan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena digelar bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2023, yang tentunya bisa memotivasi para peserta untuk menumbuhkan kembali semangat para pemuda.

“Di hari pahlawan ini, 10 November 2023, mari kita tingkatkan kembali agar hari pahlawan ini tentu mampu memotivasi kita semua,

badan keuangan

untuk membangun kembali semangat muda-mudi kita, khususnya kader-kader Gerakan Pramuka untuk bisa mengantarkan gerakan Pramuka tetap eksis dalam hal

pembinaan para pemuda guna melahirkan generasi yang smart, sejahtera, maju, religius, dan terdidik,” ungkap Ryan ketika memberikan sambutan pada kegiatan yang digelar di Rumah Adat Dulohupa itu.

Berita Terkait:  Ismail Madjid Sebut Gorontalo Semakin Maju dan Berkembang

Tak hanya itu, tambah Ryan, Scout Talent Show bisa membantu pihaknya mencapai tujuan gerakan Pramuka di Kota Gorontalo.

“Ini juga bisa mewujudkan gerakan Pramuka di Kota Gorontalo,” kata Ryan yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Gorontalo.

Berita Terkait:  Tekan Stunting Lewat Lokakarya

Dia menegaskan, pramuka mengajarkan para kadernya untuk mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa, semangat dan pantang menyerah.

“Pramuka mengajarkan kesetiaan berteman, karena tanpa adanya kawan yang mendampingi, maka kamu tidak akan bisa mendapatkan kesuksesan. Artinya, kebersamaan itu indah, saat dijalani, dan indah saat kenangannya diingat,” kata Ryan.

Berita Terkait:  Tampil dengan Tema Warna Adat Gorontalo, Arzetta Ramadhani Gobel Pukau Pengunjung IFW 2024

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mengabdikan dirinya bagi kemajuan kegiatan pramuka di daerah, karena semangat pengabdian itu kita harapkan akan terus terbangun demi kemajuan daerah ini,” tutupnya.(*) 

Berita Terkait:  Marten Taha Apresiasi Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

Penulis: Gevira Datunsolang
Editor: Rendi Wardani Fathan