Gorontalo

Dukcapil PMD Pastikan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Berlangsung Objektif

×

Dukcapil PMD Pastikan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Berlangsung Objektif

Sebarkan artikel ini
Dukcapil PMD Pastikan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Berlangsung Objektif
Sekdaprov Gorontalo Sofian Ibrahim saat menghadiri lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2024, Jumat (14/06/2024). (Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Dukcapil-PMD Provinsi, Syamsudin Eda, memastikan lomba desa akan dilakukan secara objektif.

Berita Terkait:  Sekolah Lapang Gempa Bumi, Upaya BMKG Tingkatkan Pemahaman Warga dalam Menghadapi Bencana

badan keuangan

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Sekdaprov, Sofian Ibrahim meninjau kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2024 di Kabupaten Bone Bolango, Jumat (14/06/2024).

Syamsudin Eda yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penilai itu mengungkapkan, penilaian desa di Provinsi Gorontalo telah berlangsung sejak Maret 2024 dan akan berakhir pada Juli 2024.

Berita Terkait:  BPBD Provinsi Gandeng Pelaku Usaha dalam Penanggulangan Bencana

badan keuangan

“Penilaian akan dilakukan secara objektif sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan. Kami akan menilai mana desa yang terbaik, terutama desa yang memiliki inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Syamsudin.

Menurutnya, penilaian ini melibatkan lima desa dan empat kelurahan yang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi. Dimana, kata dia, Lima desa tersebut berasal dari masing-masing kabupaten kota di Provinsi Gorontalo.

Berita Terkait:  Pemprov Gorontalo Gelar Rakor dan Sinkronisasi Program Bidang PUPR

Sementara itu, empat kelurahan yang turut serta berasal dari Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, dan Kota Gorontalo.

“Kami berharap lomba desa ini dapat mendorong peningkatan kualitas penyelenggaraan serta memunculkan inovasi-inovasi baru pemerintahan di desa dan kelurahan di seluruh Provinsi Gorontalo,” tandasnya.(*) 

Berita Terkait:  Jalan GORR akan Gunakan Terowongan Sepanjang 140 Meter, Bakal Jadi Ikon Gorontalo

Penulis: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila