Kabar Nusantara

Kecelakaan Maut di Semarang: KA Brantas Menabrak Truk, Seorang Penumpang Luka-luka

×

Kecelakaan Maut di Semarang: KA Brantas Menabrak Truk, Seorang Penumpang Luka-luka

Sebarkan artikel ini
KA Brantas melintas di lokasi kecelakaan Jalan Madukoro Semarang, Selasa (18/7/2023). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng)

Hargo.co.id, Semarang, Jawa Tengah – Seorang penumpang KA Brantas dilaporkan mengalami luka-luka akibat tabrakan antara kereta api tersebut dengan sebuah truk trailer di perlintasan kereta api Madukoro Raya, Semarang. Insiden ini terjadi pada Jumat malam (18/7) sekitar pukul 19.20 WIB.

badan keuangan

Tim medis segera memberikan perawatan kepada seorang penumpang perempuan yang terluka dalam kecelakaan tersebut.

Penumpang tersebut langsung dilarikan untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

badan keuangan

Dalam video yang diterima, terlihat truk trailer sedang berada di perlintasan kereta api. Tidak lama setelah itu, KA Brantas melintas dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak truk tersebut.

Akibat tabrakan tersebut, bagian depan truk terlihat terseret hingga masuk ke dalam jembatan. Beberapa detik kemudian, api berkobar dari truk tersebut.

Setelah kereta berhenti, penumpang-penumpang segera keluar dari gerbong dengan upaya menyelamatkan diri dari kecelakaan yang terjadi.

Saat ini belum diketahui apakah ada korban lain dalam insiden ini.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 19.15 WIB, dan dampaknya mengganggu perjalanan kereta api baik dari arah Jakarta maupun ke Jawa Timur.

Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Situasi di sekitar perlintasan kereta api Madukoro Raya, Semarang masih terus dipantau oleh petugas keamanan dan tim penyelamat. Informasi lebih lanjut akan disampaikan saat tersedia. (*)

Berita Terkait:  Dinilai Langgar UU Pornografi, Zudan Arif Dilaporkan Ke Polisi


hari kesaktian pancasila