HeadlineKabar Politik

Nelson Ikut Penjaringan Cagub di PDI Perjuangan

×

Nelson Ikut Penjaringan Cagub di PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini
Nelson Ikut Penjaringan Cagub di PDI Perjuangan
Bakal Calon Gubernur Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melakukan pendaftaran di DPD PDIP Provinsi Gorontalo.

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan mengantongi rekomendasi dari DPP PPP sebagai calon tunggal untuk maju menjadi calon Gubernur Gorontalo membuat Nelson Pomalingo memantapkan diri untuk mulai melangkah mengarungi pertarungan.

Berita Terkait:  Hasil Sementara DPD RI Dapil Gorontalo: Fadel Urutan Satu, Dewi Hemeto Posisi Kelima

badan keuangan

Sebagai langkah awal, Nelson mengikuti penjaringan di PDIP. Hal itu ditandai dengan diserahkannya dokumen pendaftaran ke partai yang identik dengan warna merah itu, Senin (13/5/2024).

Usai mendaftar, Nelson menjelaskan alasan dirinya mendaftar di PDI Perjuangan. Menurutnya, PPP dan PDIP punya sebuah kesamaan, yakni mempunyai sejarah panjang.

Berita Terkait:  Polisi Ungkap Penjualan Handphone Bajakan di Kota Gorontalo

badan keuangan

“PDIP sama seperti PPP, partai yang lahir sejak lama sebelum zaman reformasi bersama dengan Partai Golkar. Dulu hanya tiga partai yakni Golkar, PDIP dan PPP,” kata Nelson.

Faktor lain sehingga mendaftar di PDIP, kata dia, karena adanya kedekatan PDIP dengan PPP. Bahkan, ucap dia, kedekatan tersebut, tak perlu diragukan lagi.

Berita Terkait:  Dua Bangunan di Kota Gorontalo Dilalap Si Jago Merah

“Karena selain sama-sama menjadi partai tertua di Indonesia, kolobarasi PDIP dan PPP sudah ada sejak lama, yakni pernah berkoalisi dalam pemilihan Presiden yakni ibu Megawati dan Hamzah Has dari PPP dan juga sama-sama berkolaborasi dalam pemilihan presiden kemarin,” terang Bupati Gorontalo itu.

Example 300250

“Semoga kolaborasi ditingkat pusat bisa terbawa sampai ke tingkat daerah,” tambah dia.

Berita Terkait:  Sidang Perkara Hutang Piutang Libatkan Oknum Caleg di Bone Bolango: Tergugat Kembali Mangkir

Lanjut dikatakan Nelson, jika nantinya kolaborasi itu berlanjut di Pilgub Gorontalo, maka PDIP dan PPP sudah bisa mengusung pasangan calon.

“Bisa dilihat PDIP sebanyak 7 kursi dan PPP ada 4 kursi, sehingga sudah klop dalam mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” jelas Nelson.

Berita Terkait:  PAN dan PDIP Kabgor Buka Pendaftaran Bagi Cabup dan Cawabup

Ketika ditanya, selain PDI Perjuangan, apakah dirinya juga akan mendaftar di partai lain? Nelson mengatakan, dirinya juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah partai. Bahkan, sebelumnya sudah datang langsung dan menghadiri Rakornas PAN di Jakarta pekan kemarin.

“Insya Allah kita akan sowan ke partai lain juga, tetapi semua ini memang hanya sebatas seremonial administrasi dan semua tentunya yang tergantung di DPP, kita tinggal menjalani saja dan berdoa yang terbaik untuk kedua partai ini,” tandasnya.(*) 

Berita Terkait:  Pendamping Prabowo: Gerindra Gorut Pilih Gibran

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila