ramadan2024
Edukasi

Pembagian Makanan Sahur Rektor UNG Disambut Antusias Warga

×

Pembagian Makanan Sahur Rektor UNG Disambut Antusias Warga

Sebarkan artikel ini
Pembagian Makanan Sahur Rektor UNG Disambut Antusias Warga
Makanan sahur yang dibuat oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Eduart Wolok disambut antusias warga. (Foto: Ahmad Badu untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pembagian makanan sahur yang dilaksanakan oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Eduart Wolok di depan kampus tersebut disambut antusias warga.

Berita Terkait:  Minim SDM, Diseminasi Terkait Disabilitas Harus Diintensifkan

badan keuangan

Tak hanya pengendara yang lewat, sejumlah mahasiswa yang tinggal di sekitaran kampus tersebut nampak bersemangat menanti pembagian makanan sahur.

Cuaca malam yang dingin tidak mengurangi antusias para warga dalam menyambut pembagian makanan sahur tersebut. Beberapa diantaranya bahkan sudah ada di lokasi sejak pukul 01.00 WITA dini hari.

Berita Terkait:  Mahasiswa FSB Mulai Laksanakan Magang di Kantor Harian Gorontalo Post

Example 300250

Winda Minti salah satu mahasiswa yang menerima pembagian makanan sahur itu mengucapkan terimakasihnya kepada Rektor UNG.

“Pembagian makanan sahur dari pak Rektor ini tentu membuat kami sangat terbantu. Apalagi saya sebagai mahasiswa UNG yang ini juga tinggal disekitaran kampus,” ujarnya, Senin (1/4/2024).

Berita Terkait:  KKN Kolaboratif UNG-UGM Gagas Inovasi Sekolah Pesisir Berbasis Digital

Hal senada juga dikatakan Kevin, Mahasiswa ya g juga kebagian makanan sahur tersebut. Menurutnya, pembagian makanan sahur itu bisa membuatnya lebih hemat.

Ramadhan 2024

“Jadi ini sangat membantu kami mendapatkan makanan sahur tanpa kita harus beli lagi atau masak lagi,” kata Kevin.

Berita Terkait:  Mahasiswa dan Dosen Bastrasia FSB-UNG Gelar Penyuluhan Kejahatan Berbahasa di SMAN 6 Gorontalo

“Harapan saya dan teman teman mungkin di tahun depan bisa di perbanyak lagi makanan sahurnya. Semoga sehat sehat selalu bapak Rektor,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Senat Fakultas Perikanan dan Teknologi Kelautan UNG, Muhaimin Lupojo selaku pelaksana kegiatan mengatakan, pembagian makanan sahur itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Rektor terhadap sesama.

Berita Terkait:  Pelaksanaan Kegiatan Sarapan Sehat Disambut Antusias Siswa

“Kegiatan ini sama dengan kegiatan kita di tahun sebelumnya. Kemarin kita juga menyalurkan voucher buka dan sahur di panti asuhan juga untuk abang bentor,” kata Muhaimin.

“Nah, jadi ini sudah kedua kalinya kami berbagi makanan sahur” lanjutnya.

Berita Terkait:  Cerita Mahasiswa UNG, Kuliah Sambil jadi "Tukang" Service Handphone

Muhaimin mengungkapkan, pembagian makanan sahur itu akan terus berlanjut sampai ke malam puncaknya yaitu pada pelaksanaan Tumbilotohe yang akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan.

“Mungkin selanjutnya akan ada kegiatan lagi yang terakhir dan mungkin malam puncak nya ada di malam tumbilatohe, dan ada beberapa kegiatan juga,” ungkap Muhaimin.

Berita Terkait:  Sejumlah Organisasi di Gorontalo Gelar Diskusi Terkait Danau Limboto

“Untuk makanan yang tadi itu sudah tidak sempat di hitung yang keluar, cuman ada sekitar 100 dos yang disediakan,” imbuhnya.

Tak seperti di tahun sebelumnya, lanjut Muhaimin, pads pembagian makanan sahur kali ini antusias masyarakat sangat tinggi.

Berita Terkait:  4 Mahasiswa UNG Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi

“Kalau pengalaman kemarin itu untuk makanan sahur lama untuk habis, di tahun kemarin sempat juga ikut bagi – bagi tapi lama habis banyak sisa, kalau ini alhamdulillah abis samua,” ujarnya.(*)

Penulis: Ahmad Badu/ Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis 

Berita Terkait:  Dosen dan Mahasiswa UNG Lakukan Pengabdian Masyarakat di Bongoime



hari kesaktian pancasila