Kabar Nusantara

Peringati HUT Bhayangkara, Wakapolda Gorontalo Gelar Upacara Tabur Bunga

×

Peringati HUT Bhayangkara, Wakapolda Gorontalo Gelar Upacara Tabur Bunga

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT Bhayangkara, Wakapolda Gorontalo Gelar Upacara Tabur Bunga
Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Simon Zet Ringgu ketika menaburkan bunga ke laut di kompleks Pelabuhan Pelindo. Penaburan bunga ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. (Foto: Hms Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78, Wakapolda Gorontalo Brigjenpol Simson Zet Ringu, memimpin langsung jalannya upacara tabur bunga yang dipusatkan di Pelabuhan Pelindo Gorontalo, Senin (24/06) Pukul 08:00 Wita.

Berita Terkait:  Kunjungi RSUD Hasri Ainun Habibie, Menkes RI Groundbreaking Gedung Rawat Inap

badan keuangan

Wakapolda Gorontalo Brigjenpol Simson Zet Ringu, menjelaskan, upacara tabur bunga ini merupakan bentuk penghargaan serta penghormatan, atas jasa para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia dari jaman penjajahan.

“Sebagai bangsa yang besar, ada bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya. Kita sebagai orang-orang yang hidup di jaman setelah penjajahan, kiranya wajib memberikan penghormatan kepada mereka, meski hanya melalui kegiatan tabur bunga ini,” kata Brigjenpol Simson Zet Ringu.

Berita Terkait:  Divisi Humas Polri Berangkatkan Jurnalis dan Personil ke Tanah Suci

badan keuangan

Dirinya berharap, rasa nasionalis selalu terpatri dalam jiwa setiap masyarakat, khususnya para generasi muda. Rasa nasionalis ini diharapkan dapat dipupuk sejak mengenyam bangku pendidikan, agar kedepannya menjadi masyarakat yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Saat ini banyak generasi yang kurang akan jiwa nasionalis. Sehingganya, saya berharap, kedepannya sejak mengenyam bangku pendidikan, para generasi muda agar selalu ditanamkan rasa nasionalis,” tutup Brigjenpol Simson Zet Ringu. (*) 

Berita Terkait:  Warga Diimbau Waspadai Modus Penipuan Jual Beli Skema Segitiga



hari kesaktian pancasila