Gorontalo

Sukseskan Pilkada, Dukcapil Maksimalkan Perekaman KTP El Bagi Pemilih Pemula

×

Sukseskan Pilkada, Dukcapil Maksimalkan Perekaman KTP El Bagi Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini
Sukseskan Pilkada, Dukcapil Maksimalkan Perekaman KTP El Bagi Pemilih Pemula
Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Dukacapil Provinsi Gorontalo, Amran Pahrun dalam rapat bersama Dinas Dukcapil kabupaten kota se Provinsi Gorontalo. (Foto: Dukcapil)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi pemilih pemula di sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo, akan kembali dimaksimalkan.

Berita Terkait:  Penjagub Kukuhkan Fima Agustina Sebagai Bunda Disabilitas

badan keuangan

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Dinas Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo, Amran Pahrun, Selasa (30/4/2024).

“Selama ini pelayanan perekaman KTP-El bagi pemilih pemula, memang sudah dilakukan oleh Dukacapil kabupaten kota. Jadi kedepannya, ini tinggal ditingkatkan saja pelayanannya,” kata Amran.

Berita Terkait:  Jelang Idulfitri, Penjabat Gubernur Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

badan keuangan

Dirinya menjelaskan, pelayanan perekaman KTP-El bagi pemilih pemula tersebut merupakan bagian dari upaya Dinas Dukacapil untuk mensukseskan Pilkada yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Lebih lanjut Amran mengatakan, selain akan meningkatkan pelayanan perekaman KTP-El, pihaknya juga menggiatkan kembali aktivasi IKD. Dengan begitu, kedua pelayanan tersebut akan berjalan bersamaan.

Berita Terkait:  Insentif Fiskal Dimaksimalkan untuk PMT Balita Tengkes

Selain itu, kata Amran, pihaknya juga sudah menggelar Rapat bersama Dinas Dukacapil se Provinsi Gorontalo.

“Kami juga di Dinas Dukacapil PMD Provinsi Gorontalo bersama Dukcapil kabupaten kota akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memaksimalkan pelayanan ini,” pungkasnya.(*) 

Berita Terkait:  Penjagub Gorontalo Salat Idul Adha di Masjid Baiturahim

Penulis: Sucipto Mokodompis