Kab. Gorontalo Utara

Thariq Hadiri Pemaparan Desain Penanganan Abrasi Pantai

×

Thariq Hadiri Pemaparan Desain Penanganan Abrasi Pantai

Sebarkan artikel ini
Penanganan Abrasi Pantai
Thariq Modanggu saat menghadiri pemaparan Detail Engineering Design (DED) Abrasi Pantai Biau-Topi.

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menghadiri pemaparan Detail Engineering Design (DED) Abrasi Pantai Biau-Topi yang berlangsung di ruang rapat Kantor Dinas PUPR, Jumat (19/5/2023).

Berita Terkait:  Bupati Buka Kemah Pramuka di Kecamatan Anggrek

badan keuangan

Ditemui usai kegiatan tersebut, Thariq Modanggu mengungkapkan terkait desain penanganan abrasi di Pantai Biau-Topi Kecamatan Biau Kabupaten Gorontalo Utara yang akan dibuat multifungsi.

“Jadi, fungsinya tidak hanya akan dibuat untuk penanganan abrasi pantai. Di situ juga nanti akan berfungsi untuk menggerakkan ekonomi, sosial, juga tempat rekreasi pariwisata dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Thariq: Menyiapkan Generasi Sehat Tanggung Jawab Bersama

badan keuangan

Selain itu, lanjut Thariq, lokasi tersebut menjadi alternatif untuk mendistribusikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat jika sewaktu waktu terjadi hal-hal yang mengakibatkan putusnya akses jalur darat.

“Jika akses jalan yang akan menghubungkan Marisa Kabupaten Pohuwato dan Cempaka Putih, Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara sudah terbuka, maka posisi Kecamatan Biau menjadi sangat strategis, sehingganya perencanaan ini kita buat bersamaan,” terangnya.(*) 

Berita Terkait:  Terkait Keterbatasan SDM, Sekwan Gorut: Harus Disikapi dengan Bijaksana

Penulis: Alosius M. Budiman