HeadlineMetropolis

Tiga Jam Bertarung di Tengah Laut, Nelayan di Marisa Akhirnya Selamat

×

Tiga Jam Bertarung di Tengah Laut, Nelayan di Marisa Akhirnya Selamat

Sebarkan artikel ini
Marisa
Iksan (menggunakan handuk) korban selamat di perairan Libuo, Kecamatan Paguat, Pohuwato, Selasa (24/10/2023)

Hargo.co.id, GORONTALO – Nirwan Moputi alias Iksan (34), warga Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato akhirnya selamat setelah lebih dari tiga jam berjibaku melawan arus dan ombak perairan Libuo, Pohuwato setelah teman dan perahu yang ditumpanginya hilang arah, Selasa (24/10/2023).

hari kesaktian pancasila

Iksan menceritakan, sebelumnya dirinya bersama rekanya Ismail Abdullah, hendak memanah ikan di perairan Libuo, Kecamatan Paguat. Sedari pukul 09.00 Wita, kedua warga Kecamatan Marisa ini turun dari rumah dan mulai menyusuri perairan Marisa hingga akhirnya sampai di spot yang dituju.

Tepat pukul 12.00 Wita, Iksan pun berinisiatif turun ke kedalaman 23 meter untuk memanah ikan. Sementara Ismail yang baru pertama kali turun melaut memilih untuk menunggu Iksan di perahu. Ismail yang tertidur pun kaget, tiba-tiba pancing yang digenggamnya jatuh.

hari kesaktian pancasila

Ismail pun kian khawatir lantaran jangkar perahu dalam kondisi terangkat. Panik, Ismail pun justru kian menjauh dari lokasi Iksan turun.

“Pas itu saya so nae kamari, saya panggil-panggil dia (Ismail) tapi so lebe jao. Jadi bukan tenggelam atau hilang, cuma saya pe teman ini yang nanti itu turun tidak tahu saya so dimana, padahal saya ada lia-lia kamari dia,” tutur Iksan.

Example 300250

Lanjut kata dia, lantaran melihat kondisi temannya yang justru hilang arah, dirinya pun terpaksa berenang ke tepian hingga 3 jam lamanya. Selama itu, dirinya berjibaku dengan arus perairan Libuo.

“Yang ba cari so manangis kasian baru so jauh, jadi terpaksa saya so ba renang. Kalau lelah berenti poli. Kalau ombak tidak talalu, cuma arus agak kuat. Dari jam 12 itu kira-kira sampe di pantai jam 3 sore ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ismail Abdullah menyebutkan, dirinya berusaha mencari rekanya lantaran tak mengetahui secara pasti keberadaan Iksan.

Berita Terkait:  Polisi Buka Suara Terkait Laporan Terhadap Rocky Gerung

“Sempat nae ka darat minta tolong pa warga disitu, sorang bantu cari tapi tidak dapat-dapat, saya kira so tenggelam. Baru tahu ternyata dia so nae kamari di darat kasian,” urai Ismail.(*)

Penulis: Riyan Lagili



hari kesaktian pancasila