Kab. Bone Bolango

Kawal Program Pembangunan yang Berpihak ke Rakyat, Pesan Merlan kepada Kades dan BPD

×

Kawal Program Pembangunan yang Berpihak ke Rakyat, Pesan Merlan kepada Kades dan BPD

Sebarkan artikel ini
Kawal Program Pembangunan yang Berpihak ke Rakyat, Pesan Merlan kepada Kades dan BPD
Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli memberikan sambutan pada pelantikan anggota BPD se Kecamatan Bulango Utara masa periode 2024-2030 pada rangkaian kegiatan Bunga Desa di Kecamatan Bulango Utara, Selasa (2/7/2024). (Foto: Yudi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seluruh Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bone Bolango diminta dapat bersinergi untuk mengawal seluruh program pembangunan yang berpihak kepada rakyat.

Berita Terkait:  Gebyar Ketupat Mampu Hindarkan Kaum Milenial dari Hal Negatif

badan keuangan

Hal ini ditegaskan Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat melantik anggota BPD se Kecamatan Bulango Utara masa periode 2024-2030, Selasa (2/7/2024).

“Saya minta Kades dan BPD dapat bekerjasama untuk mengawal pelaksanaan program pembangunan yang berpihak kepada publik,” pinta Merlan.

Berita Terkait:  Sempat Diblokir, Akses Jalan Kompleks Kantor Pemerintahan di Bone Bolango Kembali Dibuka

badan keuangan

Meminta Kades dan BPD mengawal program kerakyatan, Merlan bukan tanpa alasan. Bagi dia, sinergitas antara BPD dengan Kades dalam mengawal program dapat berdampak pada sukseskan pelaksanaan program yang dimaksud.

“Jangan sampai terjadi perbedaan pendapat antara BPD dan Kades. BPD harus dilibatkan dalam setiap program yang akan dilaksanakan di desa,” tegas Bupati Merlan.

Berita Terkait:  Entaskan Kemiskinan, Merlan Dorong Lulusan PBK Berkompetisi dalam Dunia Kerja

Adapun BPD yang dilantik, yaitu BPD Suka Damai, Tuloa, Bunuo, Boidu dan Desa Tupa. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan program bupati ngantor di desa (Bunga desa) di Kecamatan Bulango Utara.

“BPD yang baru saja dilantik saya harap bisa menyesuaikan diri dan memahami situasi dan potensi yang dapat ditingkatkan di desa,” tutur Merlan Uloli.

Berita Terkait:  SP4N-LAPOR, Bone Bolango Terbaik se-Provinsi Gorontalo

Selain itu, dia berharap kinerja BPD sebagai mitra pemerintah desa bisa solid dalam semangat mensejahterakan masyarakat.

“Di desa ini terdapat BumDes. Saya ingin BPD bisa mengawal ini untuk meningkat pendapatan asli desa yang berdampak pada kepentingan masyarakat,” tandasnya.(Rls)

Berita Terkait:  Pemotongan TPP ASN Bone Bolango Hoaks, Maret Segera Dibayarkan



hari kesaktian pancasila