Kab. Bone Bolango

Merlan: KORPRI Harus Netral pada Pemilu

×

Merlan: KORPRI Harus Netral pada Pemilu

Sebarkan artikel ini
KORPRI, Netralitas, Merlan Uloli
Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Hargo.co.id, GORONTALO – Seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Kabupaten Bone Bolango diminta untuk menjaga netralitas pada pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Berita Terkait:  Pendampingan Inspektorat Harus Lebih Optimal

badan keuangan

Permintaan itu ditegaskan pelaksana tugas (Plt) Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli ketika diwawancarai awak media, Jumat (1/12/2023).

“KORPRI yang merupakan ASN harus menjaga sikap netralitas dan sikap saat berhadapan dengan kegiatan politik,” tegas Merlan.

Berita Terkait:  Kawal Program Pembangunan yang Berpihak ke Rakyat, Pesan Merlan kepada Kades dan BPD

badan keuangan

Ditegaskannya pula, netralitas KORPRI tetap tidak berubah. Yaitu, kata dia, untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain menjaga netralitas, Merlan juga mengingatkan kepada seluruh pengurus KORPRI Kabupaten Bone Bolango untuk terus menjaga anggotanya agar tetap tegak lurus kepada Negara, Pancasila dan UUD 1945.

Berita Terkait:  Ishak Ntoma Purna Tugas, Yamin Abbas Ditunjuk Plt. Ketua Korpri Bone Bolango

“Secara khusus, saya juga meminta keluarga besar KORPRI Bone Bolango untuk terus menerus membentengi anggotanya dari intoleransi dan radikalisme,” tandas Merlan.

Di akhir penyampaiannya, Merlan berpesan agar pengurus KORPRI Bone Bolango dapat meningkatkan kinerja, utamanya pada pelayanan hak masyarakat.

Berita Terkait:  Kisah Pilu Seorang IRT di Pinogu, Berobat ke RS Harus Ditandu, Setengah Perjalanan Lanjut dengan Ojek

“Melalui Korpri, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Merlan.(*)

Penulis: Rendi Wardani FathanĀ 

Berita Terkait:  Tekan Stunting dan Kemiskinan, Merlan Minta BPD Turut Berperan Aktif



hari kesaktian pancasila